Peralatan Olahraga FIK UNM

MAKASSAR, BKM--Anti Corruption Committe (ACC) Sulsel mendesak Polda Sulsel transparan dalam proses penyelidikan kasus dugaan mark up proyek Pengadaan Peralatan Laboratorium Pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM di kampus Banta-bantaeng tahun 2012.
Direktur Anti Corruption Committe (ACC) Sulsel, Abdul Muthalib Minggu (10/11)mengatakan, tim penyidik Polda Sulsel jangan menutup-nutupi proses penyelidikan kasus ini.
"Polda harus menyampaikan ke publik, perkembangan penyelidikan kasus ini. Soalnya,
kasus ini menyangkut akses informasi publik yang berhak mengetahui informasi tersebut," kata Muthalib.
Muthalib menambahkan,  hal ini penting untuk menjaga wibawa serta independensi kepolisian dalam mengusut kasus korupsi.
"Sampaikan saja ke publik sejauh mana proses penyelidikan kasus ini. Publik harus tahu agar tidak menimbulkan kesan negatif," tukasnya.
Sekadar diketahui, proyek pengadaan peralatan olahraga pada Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini menggunakan dana Kementrian Olahraga senilai Rp 38.456.451 M. Rekanan pemenang tender adalah PT. Mitra Bina Medika.
PT Mitra Bina Medika merupakan perusahaan asal Batam.Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek ini adalah Syatir Mahmud dan selaku panitia pelaksana teknis kegiatan (PPTK) adalah Arifuddin Usman.
Pada proyek ini diduga terjadi mark-up. Kasus ini mengemuka, setelah adanya pembangunan tempat ibadah kampus yang diduga menggunakan  dana dari proyek tersebut.
Syatir Mahmud selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang dikonfirmasi BKM enggan memberikan komentar rinci. "Saya sedang di luar daerah," tukasnya.
Sementara Arifuddin Usman yang bertindak selaku (PPTK) tidak berhasil dikonfirmasi. "Beliau sudah dua tidak masuk kanto," kata seorang Sekurity Kampus FIK UNM Jalan Banta-bantaeng. (eka/cha/C)

 Peralatan Olahraga FIK UNM
Terkait :

Teknologi e-KTP Tak Sesuai Spesifikasi

Jawa Pos Kembali Terbaik Se-Asia-Pasifik

Kejari Usut Dugaan Pungli Sertifikat Prona

PAREPARE, BKM -- Dugaan pungutan liar (pungli) sertifikat prona yang terjadi di delapan kelurahan kini menjadi perbicangan hangat masyarakat Kota Parepare. Penyebabnya, pihak kelurahan menarik pembayaran sebesar Rp 650 ribu untuk penerbitan satu sert

Read more

Judas Tak Ingin Ada Proyek Fiktif

PALOPO, BKM -- Walikota Palopo HM Judas Amir  akan mendata semua proyek pembangunan yang terlaksana selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di kota ini. Hal itu dimaksudkan agar menjadi catatan sejarah di kemudian hari, khususnya bagi dirin

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA