Gandakan Lagu Iwan Tompo GM Denpasar Divonis 2 Bulan

MAKASSAR, BKM--Majelis Hakim yang diketuai Isjuedi menjatuhkan hukuman 2 bulan kurungan masa percobaan 4 bulan terhadap Yohanis Saleha, General Manager  (GM) Denpasar Mas Karaoke di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (21/8). Yohanis terbelit kasus pelanggaran hak cipta.
Yohanis oleh majelis hakim menyatakan, terdakwa bersalah dan terbukti memperbanyak serta memperdengarkan 3 lagu milik Iwan Tompo tanpa membayar royalti. ''Terdakwa secara sah melanggar Pasal 72 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2012 tentang hak cipta. Terdakwa bersalah telah memperbanyak dan memperdengarkan lagu-lagu ciptaan Iwan Tompo tanpa memberikan royalti," kata Isjuedi dalam amar putusannya.
Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) yang dikordinatori Darmawati menuntut Yohanis 4 bulan kurungan.  Sebagai saksi pelapor dalam kasus ini adalah Komisi Cipta Indonesia (KCI). Adapun lagu yang dipersoalkan tidak dibayar royaltinya diantaranya lagu berjudul Bangkeng Accini dan Saripah. Lagu tersebut diputar di dalam Room Karoke Denpasar Mas tanpa ada persetujuan sebelumnya dari pihak KCI.
Penasehat Hukum terdakwa, Syafrie Hamzah mengatakan, lagu tersebut sebelumnya sudah pernah dikuasakan oleh almarhum Iwan Tompo.
"Sudah ada izin sebelumnya dari Iwan Tompo sebelum beliau meninggal dunia. Jadi sama sekali tidak ada masalah,'' katanya. (eka/cha/B)

Gandakan Lagu Iwan Tompo GM Denpasar Divonis 2 Bulan
Terkait :

Prediksikan Jokowi Hanya Akan Bertahan 18 Bulan

JAKARTA - Budayawan Radhar Panca Dahana menilai calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo tidak akan bisa efektif bekerja andai nantinya terpilih sebagai presiden. Radhar bahkan memprediksikan capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu hanya b

Read more

Targetkan Galaxy S5 Laku 35 Juta Unit Kurang dari 3 Bulan

SEOUL - Samsung punya ambisi besar dalam pemasaran smartphone  Galaxy S5 yang jadi andalan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu. Targetnya, Galaxy S5 bukan hanya mengalahkan penjualan pendahulunya, Galaxy S4 tetapi juga membuat rebor baru.

Read more

Gadis Dibantai Lalu Disetubuhi, Kemarin Pelakunya Divonis Seumur Hidup

MAKASSAR, BKM -- Masih ingat kasus pembantaian seorang gadis bernama Nur Halima asal Malino, Gowa, di Jalan Emmy Saelan, Makassar, Oktober 2013 silam? Rabu (16/4) pelaku pembantaian, Asrul divonis seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Makassar.

Read more

Lima Pembunuh Alan Divonis 12 Tahun Penjara

MAKASSAR, BKM--Lima terdakwa kasus pembunuhan Alan Basri di Kecamatan Tamalate dijatuhi vonis 12 tahun penjara di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (15/4) siang.Kelima terdakwa yang disanksi hukuman badan ini masing-masing Muharam, Ali Imran Zubair,

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA