Fokus di MK, Abaikan Tugas Wawali

MAKASSAR, BKM--Supomo Guntur ternyata memilih fokus mengurusi gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) pasca kekalahannya di Pemilihan Walikota Makassar, 18 September lalu  daripada menjalankan tugasnya seperti biasa sebagai wakil walikota Makassar di kantor Balaikota.
"Saya sedang mengurus gugatan dulu di MK ndik," singkat Supomo via ponselnya, Kamis (26/9).
Memang saat pilwali lalu, Supomo yang berpasangan Kadir Halid dengan tagline (Suka) hanya berada di urutan ke empat dari pasangan calon walikota dan wakil walikota Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah, Tamsil Linrung-Dasad Latief serta pasangan Danny Ramdhan Pumanto-Syamsu Rijal.
Dalam pilwali tersebut Danny Pumanto dan Syamsu Rizal (DIA) menjadi pemenang pascapenetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.
Tidak berkantornya Supomo sepekan ini sempat ditanggapi santai Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Aco sapaan Ilham mengatakan, ketidakhadiran wakilnya tersebut bisa dipahami.
"Dalam keadaan seperti ini saya bisa pahami beliau.Meski begitu kita berharap setelah penetapan pemenang hari ini (kemarin-red) beliau kembali bersemangat mendampingi saya hingga akhir jabatan membangun kota Makassar yang lebih baik lagi," ujar Ilham.
Apalagi, kata walikota dua periode ini, Supomo  tetap menjabat wakil walikota dan tidak terganti sampai akhir masa jabatan yang tersisa delapan bulan mendatang.
"Kalau setelah pascapilkada dia tidak aktif, karena ketidakpuasan terhadap proses yang berlangsung  dan berlanjut ke MK,  biasa saja beliau  sibuk mengurus itu.Namun, Ilham meminta agar kedepan Supomo  kembali pulih dan bersemangat  menjalankan tugas  - tugasnya  sebagai Wakil Walikota. Bagaimanapun kami  bisa pahami itu, karena saya juga seorang politisi.  Saya paham betul energi waktu yang harus tersita dan butuh waktu mengembalikan  kembali semangat itu. Masih ada waktu 8 bulan untuk bekerja," ujar Ilham.
Sementara itu pantauan BKM, kemarin, di ruang staf wawali Makassar, hanya beberapa staf yang duduk menonton adapula yang bercerita soal kekelahan Suka (Supomo-Kadir) dipilwali.(m9/war/c)

Fokus di MK, Abaikan Tugas Wawali
Terkait :

BKDD Target CPNS K2 Mulai Bertugas 1 Mei

SOPPENG, BKM -- Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng menargetkan verifikasi berkas honorer K2 bisa dirampungkan akhir April ini. Dengan begitu berkas para honorer K2 yang dinyatakan lolos bisa segera dimasukan ke BKN Makassar.     

Read more

KPU Laporkan Petugas KPPS ke Panwas

GOWA, BKM-- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa, melaporkan oknum petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS 5, Desa Pa'bentengang, Kecamatan Bajeng ke Panwaslu Gowa."Kami laporkan atas tuduhan dugaan pemalsuan d

Read more

Dewan Fokus Pelantikan DIA LKPJ Ilham Terabaikan

MAKASSAR, BKM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar lebih memprioritaskan agenda pelantikan walikota-wakil walikota Makassar terpilih ketimbang menetapkan jadwal rapat paripurna Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Ma

Read more

KPU Laporkan Petugas KPPS ke Panwas

GOWA, BKM-- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa, melaporkan oknum petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS 5, Desa Pa'bentengang, Kecamatan Bajeng ke Panwaslu Gowa, Selasa (15/4)."Kami laporkan atas tuduhan dug

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA