Ilham Boyong Pejabat ke Malaysia

Pejabat yang dikabarkan berangkat :
Asisten III Bidang Aset dan Keuangan, Buhanuddin
Asisten IV Bidang Administrasi dan Kepegawaian, Ruslan Abu
Kepala Badan Kepegawaian Daerah,Muh Kasim Wahab
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Irwan Bangsawan
Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Muh Taufik
Kabag Humas, Tenri A Palallo

MAKASSAR,BKM--Intensitas kunjungan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam kurung dua bulan terakhir terbilang tinggi. Setelah belasan pejabat dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berangkat ke Bali selama tiga hari mulai 27-29 September lalu dalam rangka rapat kerja Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Makassar, kini Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin memboyong beberapa pejabat ke Malaysia,Selasa (1/10), kemarin.
Kunjungan kerja Ilham ke Malaysia, semata-mata sebagai kunjungan balasan setelah delegasi Pemerintah Malaysia yang tergabung dalam Perbadanan Putrajaya, mengunjungi Pemkot Makassar, Senin (9/9) lalu.
Meski Kepala Protokol Pemkot Makassar,Aswis Badwi tidak bisa menyebut nama-nama pejabat yang berangkat, tetapi kabar yang diterima BKM pejabat yang dipastikan berangkat yakni Asisten III Bidang Aset dan Keuangan, Buhanuddin, Asisten IV Bidang Administrasi dan Kepegawaian, Ruslan Abu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah,Muh Kasim Wahab, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Irwan Bangsawan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Muh Taufik, Kabag Humas, Tenri A Palallo serta beberapa pejabat setingkat kepala dinas dan staf humas.
"Saya tidak tahu persis pejabat yang berangkat, karena saya bukan yang menandatangani surat perintah perjalanan dinas (SPPD),"kata Aswis.
Aswis hanya menyebutkan anggaran yang dikeluarkan walikota setiap kali perjalanan dinas sebesar Rp 10 juta. Sementara untuk pejabat eselon II sebesar Rp 7 juta dan eselon III sebesar Rp 4 juta.
"Yang saya tahu setiap walikota dan pejabat berangkat anggarannya tidak melebihi Rp 10 juta. Termasuk pemberangkatan ke Malaysia, SPPD hanya menanggung biaya perjalanan dinas dari Kota Makassar ke Jakarta. Setelah itu pejabat yang menambah anggarannya sendiri ke Malaysia," ujar Aswis.
Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Sittiara A Kinang mengatakan, keberangkatan walikota bersama sejumlah SKPD sebagai kunjungan balasan. Di Malaysia walikota akan memaparkan kondisi dan perkembangan serta kemajuan ekonomi kota Makassar  termasuk apa-apa saja yang bisa dikerjasamakan.
"Kunjungan Pak wali bersama SKPD sebagai kunjungan balasan. Kita inginkan ada buah dari kunjungan tersebut seperti mengekpose kebudayaan. pariwisata serta misi Kota Makassar sebagai kota dunia," singkat Ira.(war)

Ilham Boyong Pejabat ke Malaysia
Terkait :

MenPAN-RB: Pejabat Dilarang Terima Hadiah Lebaran

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengingatkan agar seluruh pimpinan instansi pemerintah tidak menerima dan memberi gratifikasi, hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja yang berhubu

Read more

Pelantikan Pejabat Tertunda Gara-gara Naskah Tertukar

MAKASSAR, BKM -- Pelaksanaan pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel sempat tertunda beberapa menit, Kamis (24/6). Hal ini disebabkan naskah sumpah jabatan yang hendak dibaca

Read more

Mantan Pejabat Kemenlu Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara

JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Sudjadnan Parnohadiningrat divonis 2 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu, (23/7). Ia divonis terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraa

Read more

Mudik, Pejabat Pemkot Diminta tak Pakai Randis

MAKASSAR, BKM -- Pejabat Pemerintah Kota Makassar tidak diperbolehkan melakukan perjalanan mudik dalam rangka Idul Fitri 1435 Hijriah menggunakan kendaraan dinas (randis).Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Busrah Abdullah, mengatakan, seluruh elemen

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi