SBY Diharap Hadiri HKSN

MAKASSAR, BKM--Masyarakat Sulsel berharap Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2013 yang akan dipusatkan secara nasional di  Sulsel, 21 Desember 2013 mendatang di lapangan Karebosi.
Hal itu diungkapkan masyarakat setempat kepada panitia pusat HKSN saat meninjau lokasi kelurahan Bunga Eja dan Kelurahan Baraya, Kota Makassar yang dijadikan tempat pelaksanaan Bakti Sosial KSN.
Di lokasi itu akan dilakukan kegiatan operasi bibir sumbing kepada 1.000 orang anak, bedah rumah, pembersihan lingkungan dan pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.
Ketua Pelaksana Harian Peringatan HKSN 2013 yang juga Direktur Kepahlawanan Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial Kementerian Sosial RI, Andi Hadinindito usai memimpin rapat koordinasi panitia persiapan peringatan HKSN 2013 di Aula Kantor Dinas Sosial Propinsi Sulsel, Selasa (26/11)  menyatakan, panitia telah bertemu langsung dengan Walikota Makassar, H Ilham Arief Sirajuddin. Dalam pertemuan empat mata itu, Walikota menyatakan siap menyukseskan peringatan HKSN di Makassar dan akan memberikan segala upaya demi suksesnya acara tersebut.
Kota Makassar juga akan memasang umbul-umbul maupun Baliho untuk menyukseskan peringatan HKSN 2013 di Makassar.
Walikota Makassar juga siap memfasilitasi panitia untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam perizinan penggunaan lapangan karebosi yang nantinya akan menjadi fokus peringatan HKSN 2013 yang juga dirangkaian dengan pameran pembangunan kesetiakawanan sosial, yang akan melibatkan seluruh propinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten kota di Sulsel yang berlangsung selama 2 hari.
Dikatakannya lagi, peringatan HKSN 2013 di Makassar nantinya akan ditampilkan nuansa baru dalam peringatan tersebut antara lain, akan ada penandatanganan kesepakatan kesetiakawanan sosial yang diwujudkan dalam Piagam Makassar.
Pada peringatan HKSN di Makassar juga akan menorehkan sejumlah terobosan baru berupa adanya bulan bakti kesetiakawanan nasional yang akan dilaksanakan di seluruh propinsi di Indonesia, yang maksudnya untuk menumbuhkembangkan nilai kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat.
Selain itu juga akan dibentuk Satgas Kesetiakawanan Sosial Nasional yang akan dibentuk di seluruh kelurahan/desa di Indonesia. Satgas KSN ini nantinya akan beranggotakan 10 orang dan dikawal langsung oleh Lurah maupun Desa dan fungsi dan peran dari Satgas KSN itu juga akan dibahas bersama dengan Kementerian Dalam Negeri.
Diharapkan untuk Satgas KSN ini, Gubernur Sulsel, ASyahrul Yasin Limpo akan ditunjuk sebagai Ketua Satgas KSN secara nasional yang akan dijabat selama 3 tahun dan akan diberikan kepada gubernur lainnya di Indonesia secara bergilir untuk menjadi Ketua Satgas KSN.
Dalam kesepakatan Piagam Makassar juga akan dibentuk Pusat Informasi Kesetiakawanan Sosial Nasional yang akan merangkul Kementerian Komunikasi dan Informasi, sehingga melalui pusat informasi itu diharapakan masalah KSN bisa ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat mulai dari desa sampai kota besar, sehingga permasalahan sosial bisa cepat diatasi sejak dini.(war)

SBY Diharap Hadiri HKSN
Terkait :

Marzuki Pastikan 'Partai SBY' tetap Oposisi

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie memastikan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap berada di barisan oposisi dalam pemerintahan mendatang.Hal ini dikatakan Marzuki saat berbuka bersama Fraksi PD DPR RI

Read more

Tugas di DPR Kelar, Marzuki Akan Tetap Loyal ke SBY

JAKARTA - Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Ali tak lama lagi bakal mengakhiri tugasnya sebagai wakil rakyat. Lantas apa targetnya ke depan? Apakah bakal menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketum Demokra

Read more

Salat Magrib, SBY Tetap Diapit Jokowi dan Prabowo

JAKARTA -- Posisi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selalu berada di tengah di antara capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Bukan hanya saat buka puasa, melainkan juga saat menunaikan ibadah salat magrib. Hal itu terlihat ketika para petinggi nega

Read more

SBY: Jika Ada Yang Tidak Puas, Silakan Ke MK

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan pasangan capres dan cawapres untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan tali silahturahmi meski situasi politik sedang menghangat.Hal ini disampaikan Presiden saat mengadakan buka puasa bers

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi