Ilham Segera Mutasi Camat Berkinerja Buruk

"Rencana mutasi memang sudah ada sebelum pemilihan gubernur.Tapi saya tidak melakukan dulu, karena bisa berdampak pada terganggunya pelayanan.Mutasi akan terjadi dalam waktu dekat ini,"tegas Ilham di ruang kerjanya, Kamis (31/1).
Walikota dua periode ini juga membantah jika mutasi kali ini tidak ada kaitannya dengan pilgub.
"Tidak ada kaitannya antara Pilgub dengan mutasi. Mutasi  dilakukan hanya didasari masa dinas sejumlah pejabat yang sudah habis, termasuk pejabat yang berkinerja buruk.Tak ada kesan tendensius hanya karena persoalan Pilgub,"ujar Ilham.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Kasim Wahab di Balaikota, juga membenarkan kalau pihaknya mendata sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun tahun ini. Hanya saja Wahab belum memastikan berapa jumlah pejabat yang akan memasuki masa pensiun.
"Memang ada rencana mutasi ada dalam waktu dekat ini.Beberapa pejabat mulai dari eselon II hingga IV yang sudah memasuki masa pensiun. Kami belum bisa memastikan jumlahnya. Kebijakan mutasi juga masih menunggu pengajuan dari masing-masing pejabat yang akan pensiun," jelas Wahab.
Hal senada diungkapkan, Kepala Bagian Pemerintahan Makassar, Muh Sabri.Dia mengaku agenda mutasi tidak ada hubungannya dengan pesta demokrasi seperti Pilgub Sulsel.
Menurutnya, mutasi adalah merupakan hak pregoratif kepala daerah walikota yang mengacu asas etika pemerintahan seperti produktivitas dan efesiensi sumber daya manusia (SDM) di Pemkot Makassar.
Sebelumnya tersiar isu kalau ada  beberapa camat yang akan mengajukan pengunduran diri akibat Pilgub Sulsel. Sekira  5 camat diisukan akan mundur.Namun para camat tersebut membantah.
Adapun beberapa pejabat eselon II yang akan pensiun dan telah diperpanjang masa kerjanya antara lain Andi Oddang Wawo (Kadis Tata Ruang dan Bangunan),Muh Kasim (Kadis Kebersihan), dan Agar Jaya (Sekkot Makassar).
Pejabat tua lainnya yang sudah diperpanjang masa jabatan sebelumnya, yakni Burhanuddin (Asisten II), Nuraeni Ma’mur (Sekretaris DPRD), Maruhum Sinaga (Kadisdukcapil), dan tiga staf ahli seperti Aminullah Teng, M Natsir, dan Usman Musa.
Selain pejabat eselon II, ratusan pejabat eselon III dan IV juga bakal memasuki masa pensiun tahun ini.  Kondisi ini memaksa Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin akan melakukan mutasi besar-besaran.
Selain pergantian kepala SKPD, Ilham juga segera melantik  30 Kepala Sekolah (Kepsek). Saat ini sebanyak 30 Kepsek masih lowong sejak sembilan bulan.(ril/war/C)

Ilham Segera Mutasi Camat Berkinerja Buruk
Terkait :

Tampil Amburadul, Crutchlow Salahkan Motor Ducati

MILAN - Cal Crutchlow tampil di bawah ekspektasi Ducati. Digadang-gadang bakal menjadi pembalap papan atas, mantan jagoan Yamaha Monster Tech 3 itu justru tampil amburadul sepanjang musim ini.Hingga kini, pembalap asal Inggris itu belum sekalipun m

Read more

AC Milan Kian Suram

PITTSBURG - Dua kekalahan dalam dua laga awal pramusim menjadi sinyal bahaya bagi AC Milan. Rossoneri -julukan AC Milan- yang musim lalu finis di urutan kedelapan klasemen akhir Serie A musim ini bisa makin terbenam. Indikasinya bisa dilihat dari has

Read more

Fans MU Pantas Menggantungkan Harapan Kepada Louis van Gaal

DENVER - Suporter Manchester United pantas menggantungkan harapan yang tinggi kepada manajer anyar mereka, Louis van Gaal. Sebab, torehan positif terus menyertai awal kebersamaan United dengan pelatih Belanda di Piala Dunia 2014 itu. Kemenangan demi

Read more

Era Dunga, Neymar Bukan Lagi Jaminan

RIO DE JANEIRO - Posisi Neymar selalu aman saat tim nasional Brasil masih ditangani Luiz Felipe Scolari. Namun, situasinya bakal berubah saat Brasil memulai era baru bersama Carlos Dunga. Pelatih yang kembali menangani Selecao-julukan timnas Brasil i

Read more

Komentar

 
0 #1 bidosto 2013-02-01 07:26
inilah salah satu kineja, 30 KAPSEK lowong selama 9 bulan. we we we
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi