BKD: Ada "Dewa" Penolong Dimutasi

MAKASSAR, BKM -- Menjelang pelaksanaan mutasi 40 kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sejumlah oknum pejabat dan calo beramai-ramai menjadi "dewa penolong". Mereka mencoba mendekati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar meloloskan calonya sebagai kepala sekolah.
Hal tersebut dibenarkan Kepala BKD, Muh Kasim Wahab,Jumat(15/5). Menurut Kasim, dirinya selalu didatangi beberapa oknum pejabat untuk menjadi dewa dan mencoba mempengaruhi BKD dalam pengangkatan seorang kepsek.
Meski begitu BKD menjamin dalam pengangkatan kepsek, tak satupun yang mampu mengintervensi dalam proses penilaian calon kepsek.
"Saya memang didatangi beberapa oknum pejabat dan calo. Tapi BKD menjamin tidak ada intervensi soal pengangkatan kepsek tersebut," tegasnya.
Mantan Kabag Humas ini menambahkan, proses penilaian bagi calon kepsek dilihat dari kompetensinya apakah sudah memadai atau belum. Kalau dinilai sudah memadai maka akan dipertimbangkan.
"Kami masih bisa pertimbangkan kalau ada calon kepsek yang memiliki kompetensi. Tapi kalau tidak maaf. Sebab semuanya tetap mengacu pada standar kualitas," tegas Kasim.
Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar, Stefanus Swardy Hiong mendesak agar Pemkot Makassar segera mengisi kekosongan 40 kepala sekolah yang sudah berlangsung sejak Maret 2012 lalu. Apalagi pelaksanaan ujian nasional (UN) segera berlangsung bulan April ini.
"Seharusnya Pemkot bisa lebih serius dalam mengatasi kekosongan kepsek. Ada kesan Pemkot tidak serius dalam menata pendidikan di Kota Makassar karena mengulur-ulur pengisian jabatan kepsek. Apalagi UN sudah dekat dan yang membutuhkan banyak tandatangan dari kepsek defenitif," ujar Swardy Hiong. (ril/war/C)

BKD: Ada
Terkait :

Hadapi Palace, Everton Bawa Misi Ganda

LIVERPOOL - Posisi Everton di empat besar Premier League sudah digusur Arsenal. Itu terjadi setelah Arsenal sukses menekuk West Ham United dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Rabu (16/4) dini hari WIB.Namun, Everton punya peluang untuk menyalip Ar

Read more

Hacker Menyusup ke Komputer Badan Antariksa Jerman

BERLIN - Para peretas atau yang lebih dikenal dengan sebutan hacker menyasar jaringan komputer badan ruang angkasa Jerman, DLR. Mengacu laporan Der Spiegel, aksi hacker supercanggih itu lebih mendekati ulah intelijen asing.DLR yang bermarkas di Col

Read more

Dewan Minta Dishub Tegas

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) tidak separuh hati menindak tegas sopir truk bermuatan material tambang yang masih beroperasi di ruas jalan protokol di Kota Makassar.Anggota Komisi C

Read more

Sebelum Hadapi Selangor FA, Pemain Arema Dikarantina

AREMA Cronus bakal menghadapi Selangor FA dalam ajang AFC Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, besok (16/4). Sebelum mengahadapi klub asal Malaysia itu, para pemain tim berjuluk Singo Edan itu menjalani karantina di sebuah lokasi."

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA