BKD: Ada "Dewa" Penolong Dimutasi

MAKASSAR, BKM -- Menjelang pelaksanaan mutasi 40 kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sejumlah oknum pejabat dan calo beramai-ramai menjadi "dewa penolong". Mereka mencoba mendekati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar meloloskan calonya sebagai kepala sekolah.
Hal tersebut dibenarkan Kepala BKD, Muh Kasim Wahab,Jumat(15/5). Menurut Kasim, dirinya selalu didatangi beberapa oknum pejabat untuk menjadi dewa dan mencoba mempengaruhi BKD dalam pengangkatan seorang kepsek.
Meski begitu BKD menjamin dalam pengangkatan kepsek, tak satupun yang mampu mengintervensi dalam proses penilaian calon kepsek.
"Saya memang didatangi beberapa oknum pejabat dan calo. Tapi BKD menjamin tidak ada intervensi soal pengangkatan kepsek tersebut," tegasnya.
Mantan Kabag Humas ini menambahkan, proses penilaian bagi calon kepsek dilihat dari kompetensinya apakah sudah memadai atau belum. Kalau dinilai sudah memadai maka akan dipertimbangkan.
"Kami masih bisa pertimbangkan kalau ada calon kepsek yang memiliki kompetensi. Tapi kalau tidak maaf. Sebab semuanya tetap mengacu pada standar kualitas," tegas Kasim.
Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar, Stefanus Swardy Hiong mendesak agar Pemkot Makassar segera mengisi kekosongan 40 kepala sekolah yang sudah berlangsung sejak Maret 2012 lalu. Apalagi pelaksanaan ujian nasional (UN) segera berlangsung bulan April ini.
"Seharusnya Pemkot bisa lebih serius dalam mengatasi kekosongan kepsek. Ada kesan Pemkot tidak serius dalam menata pendidikan di Kota Makassar karena mengulur-ulur pengisian jabatan kepsek. Apalagi UN sudah dekat dan yang membutuhkan banyak tandatangan dari kepsek defenitif," ujar Swardy Hiong. (ril/war/C)

BKD: Ada
Terkait :

Murad Hoffmann, Berawal dari Kekaguman pada Pejuang Aljazair

MUALAF -- Murad Hoffmann, mantan dubes Jerman yang akhirnya masuk Islam karena kagum pada kandungan Alquran. Di kalangan cendikiawan Muslim nama Dr Murad Hoffmann bukan nama yang asing lagi. Mantan dubes Jerman yang pernah bertugas di Aljazair dan Ma

Read more

Dewan Tolak Pemutihan Penunggak PKB 5 Tahun

MAKASSAR, BKM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menolak dilakukan pemutihan bagi penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB) yang sudah lima tahun tidak membayar pajak. Kalau dilakukan akan membuka peluang pengguna kendaraan bermotor d

Read more

Mantan Sekab Barru Ramaikan Bursa Pemilukada

BARRU,BKM--Bursa calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Barru April 2015 mendatang kian ramai. Setelah sejumlah pejabat dan mantan pejabat, dan petinggi partai mulai menyatakan ikut maju dalam bursa calon, kini mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Ba

Read more

Menghindari Badai, Pesawat Aljazair Dinyatakan Hilang

DUNIA penerbangan kembali heboh. Setelah pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 ditembak jatuh di Ukraina dan pesawat TransAsia Airways jatuh di Taiwan, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Aljazair, Air Al

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi