BKD: Ada "Dewa" Penolong Dimutasi

MAKASSAR, BKM -- Menjelang pelaksanaan mutasi 40 kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sejumlah oknum pejabat dan calo beramai-ramai menjadi "dewa penolong". Mereka mencoba mendekati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar meloloskan calonya sebagai kepala sekolah.
Hal tersebut dibenarkan Kepala BKD, Muh Kasim Wahab,Jumat(15/5). Menurut Kasim, dirinya selalu didatangi beberapa oknum pejabat untuk menjadi dewa dan mencoba mempengaruhi BKD dalam pengangkatan seorang kepsek.
Meski begitu BKD menjamin dalam pengangkatan kepsek, tak satupun yang mampu mengintervensi dalam proses penilaian calon kepsek.
"Saya memang didatangi beberapa oknum pejabat dan calo. Tapi BKD menjamin tidak ada intervensi soal pengangkatan kepsek tersebut," tegasnya.
Mantan Kabag Humas ini menambahkan, proses penilaian bagi calon kepsek dilihat dari kompetensinya apakah sudah memadai atau belum. Kalau dinilai sudah memadai maka akan dipertimbangkan.
"Kami masih bisa pertimbangkan kalau ada calon kepsek yang memiliki kompetensi. Tapi kalau tidak maaf. Sebab semuanya tetap mengacu pada standar kualitas," tegas Kasim.
Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar, Stefanus Swardy Hiong mendesak agar Pemkot Makassar segera mengisi kekosongan 40 kepala sekolah yang sudah berlangsung sejak Maret 2012 lalu. Apalagi pelaksanaan ujian nasional (UN) segera berlangsung bulan April ini.
"Seharusnya Pemkot bisa lebih serius dalam mengatasi kekosongan kepsek. Ada kesan Pemkot tidak serius dalam menata pendidikan di Kota Makassar karena mengulur-ulur pengisian jabatan kepsek. Apalagi UN sudah dekat dan yang membutuhkan banyak tandatangan dari kepsek defenitif," ujar Swardy Hiong. (ril/war/C)

BKD: Ada
Terkait :

Mourinho Diizinkan Turunkan Cadangan Lawan Liverpool

LONDON - Laga Liverpool kontra Chelsea pada lanjutan Premier League di Anfield akhir pekan nanti tampaknya akan berjalan timpang. Pasalnya, Chelsea bakal menurunkan pemain cadangan.Itu terjadi setelah Dewan Direksi Chelsea mengizinkan sang pelatih

Read more

12 Kepsek Dipastikan Dimutasi Pekan Ini

MAKASSAR, BKM -- Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan mutasi kepala sekolah (kepsek) SD, SMP dan SMA, dalam pekan ini.Kepala BKD Kota Makassar, Muh Kasim Wahab, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/4), m

Read more

Setwan Sediakan Bus Untuk Dewan

MAKASSAR, BKM -- Pihak Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Makassar menyediakan dua unit bus untuk mengangkut 50 legislator Makassar yang akan menghadiri pelantikan Walikota-Wakil Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI (DIA) di anjun

Read more

Judas Tak Ingin Ada Proyek Fiktif

PALOPO, BKM -- Walikota Palopo HM Judas AmirĀ  akan mendata semua proyek pembangunan yang terlaksana selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di kota ini. Hal itu dimaksudkan agar menjadi catatan sejarah di kemudian hari, khususnya bagi dirin

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA