Akhir Jabatan, Ilham Meminta Pamit

MAKASSAR, BKM-- Tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 68, Sabtu (17/8),Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin berpamitan pada warganya. Ilham sudah dua periode menjabat kepala daerah dan masa jabatannya habis tahun depan.
Selain pamit, Ilham juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar.
Pernyataan ini disampaikan Ilham  saat menjadi inspektur upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tingkat Kota Makassar.
Ilham menyatakan upacara bendera Hari Kemerdekaan tahun ini merupakan kesempatan terakhir baginya, mengingat masa jabatan selaku Walikota Makassar akan segera berakhir.
Ia menyadari setelah memimpin Kota Daeng selama kurun waktu 9 tahun terakhir masih banyak kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan baik yang disengaja maupun tidak.
"Tidak terasa telah 9 tahun kota ini saya pimpin, tentu banyak kekurangan dan kesalahan yang tertoreh.Untuk itu, secara pribadi memohon maaf karena segala kekurangan dalam pembangunan semata-mata karena keterbatasan waktu dan kemampuan pribadi seorang Ilham Arief Sirajuddin, " ujar Ilham yang disambut tepuk tangan peserta upacara.
Untuk selanjutnya, Ilham mengharapkan agar kontinuitas pembangunan yang telah dilakukan di masa pemerintahannya dapat terus dilanjutkan oleh siapapun yang menjadi pengganti dirinya kelak.
"Berbagai prestasi yang telah kita raih hendaknya tetap dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan, terutama pada akselerasi pembangunan dan penghargaan tingkat nasional seperti mempertahankan Piala Adipura. Meskipun masih ada pembangunan yang terbengkalai saya harapkan terus dilanjutkan oleh walikota yang baru nantinya," lanjutnya.
Ilham menghadiri Upacara bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi didampingi istri Aliyah Mustika Ilham dan yang nampak istimewa kehadiran Wakil Walikota Supomo Guntur. Sejumlah pejabat juga nampak mengisi tribun upacara diantaranya Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta beserta sejumlah anggota dewan, kepala SKPD lingkup kota Makassar, anggota Veteran dan siswa-siswi SMA se-kota Makassar.
Peringatan ini bertambah semarak dengan ketangkasan anggota paskibraka kota Makassar dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka Merah Putih. Mereka mendapat sambutan dan aplaus yang meriah dari seluruh peserta upacara yang hadir. Sebelumnya pada Kamis (15/7) anggota Paskibra ini dikukuhkan Walikota Makassar dalam sebuah upacara di Ruang Pola Balaikota.
Pada akhir acara, Ilham menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah penyuluh pertanian teladan diantaranya  Agus Suwarsono, Listiana dan Hikmawati serta Petugas Penyuluh Tenaga Harian Lepas teladan yakni Yohana dan Anugrawati serta Nurman SPi.(war)

Akhir Jabatan, Ilham Meminta Pamit
Terkait :

UN Berakhir, Ratusan Siswa Konvoi

GOWA, BKM-- Ujian Nasional (UN) tingkat SMA berakhir, Rabu(16/4) kemarin. Untuk SMK, ujian masih berlangsung hingga Kamis, hari ini. Usai UN, ratusan siswa SMA dari gabungan sekolah melakukan konvoi kendaraan keliling kota melintasi  poros Jalan Mas

Read more

PT LI Akhiri Penundaan Jadwal ISL

JAKARTA - Rentetan penundan jadwal di Indonesia Super League (ISL) 2014 pasca pemilihan umum legislative (Pileg) sepekan terakhir ini dipastikan tidak akan berlanjut. Sebab, dari pihak PT Liga Indonesia (PT LI) sendiri sudah menegaskan bahwa tidak ak

Read more

Pacquiao Menang, Bradley: Perang Belum Berakhir

LAS VEGAS - Sabuk gelar kelas welter WBO milik Timothy Bradley direbut kembali Manny Pacquiao. Dalam tanding ulang di Las Vegas, Sabtu (12/4) malam waktu setempat atau Minggu (13/4) WIB, Pacquiao berhasil menang telak.Dua juri memberi skor 116-112,

Read more

Ilham: Sanksi Truk 10 Roda Masuk Siang Hari

MAKASSAR, BKM -- Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, kembali menginstruksikan kepada aparat Dinas Perhubungan untuk memberikan sanksi tegas kepada truk bertonase besar atau 10 roda yang masuk kita di siang hari.Menurut Ilham, pemberian san

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA