Fisip Unismuh Gelar Ta'ruf Akademik

MAKASSAR, BKM -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) mengadakan Ta'aruf Akademik 269 mahasiswa baru (Maba),yang di laksanakan di gedung lantai IV, Selasa (27/8).
Tujuan diadakan acara ini,kata sala satu panitia Ta'aruf Akademik,Alif Motto, semata-mata untuk awal perkenalan antara maba dan pengurus Lembaga.
"Kegiatan ini dilaksanakan untuk saling mengenal antara Mahasiswa baru dengan pengurus kelembagan di Fisip Unismuh.Termasuk memperkenalkan dan menjelaskan kegiatan pelayanan Fakultas yang selama ini dilaksanakan Fisip," ujar Alif Motto.
Sementara itu, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisip Unismuh, Ismail mengaku, pelaksanaan Ta'aruf Akademik tidak jauh beda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.
"Ada kesan kegiatan ini hanya serimonial belaka dan seakan-akan bosan mengikutinya,"kata Ismail.
Adapun pemateri Ta'aruf Akademik, Pembantu Dekan (PD) IV Bidang Kemuhammadiyah-an, Abdul Rahman, PD III Bidang Kemahasiswaan, Muh Tahir.
Selain dari Sospol, Fakultas Pertanian (FP) Unismuh juga melaksanakan ta'ruf akademik sekaligus launching kantin sehat organik kerjasama dengan direktorat perguruan tinggi (Dikti) di Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar, kemarin.
Dekan FP Unismuh, Saleh Molla mengatakan, bahwa ta'ruf akademik ini merupakan rangkaian proses penerimaan maba untuk diberikan beberapa pemahaman terkait tingkat fakultas.
"Mereka akan mendapatkan materi dari pimpinan fakultas dan perwakilan dari kelembagaan kemahasiswaan seperti, Bidang akademik dan pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS), bidang keuangan, kemahasiswaan, pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan aktivitas kemahasiswaan melalui lembaga yang ada ditingkat fakultas," Tambah Saleh Molla.(nik/war/C)

 Fisip Unismuh Gelar Ta'ruf Akademik
Terkait :

Manuruki Berpeluang Sabet Dua Gelar

Polling Lurah Penggerak Mabello akan berakhir 27 Juli nanti. Jika polling ditutup, maka panitia sudah bisa menentukan Lurah Penggerak Mabello paling merakyat yang ditentukan berdasarkan jumlah dukungan. Saat ini, dukungan tertinggi masih dipegang

Read more

Nagatomo Nilai Inter Sangat Lapar Gelar

MILAN - Yuto Nagatomo sudah tak sabar memulai petualangannya bersama Inter Milan musim 2014/2015 mendatang. Bek kiri asal Jepang itu menilai, skuat Inter sedang sangat lapar gelar.Para pemain Nerazzurri, julukan Inter bakal berusaha untuk menebus k

Read more

Perubahan APBD 2014 Terancam Tak Digelar

MAKASSAR, BKM -- Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Busrah Abdullah, mengaku, pesimis dengan sisa waktu yang tersisa untuk menggelar agenda penyusunan draft Perubahan APBD tahun 2014. Pasalnya, dari empat komisi yang ada di

Read more

Pemkot Diminta Gelar Operasi Yustisi

MAKASSAR, BKM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta pemkot melakukan razia operasi yustisi sebagai bentuk antisipasi terhadap arus kedatangan masyarakat dari luar kota saat arus balik Idul Fitri 1435 Hijriah nanti. Pasaln

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi