Alfian Optimis Lolos di Dapil 1

PANGKEP, BKM -- Nama Ir Alfian Muis, salah seorang calon anggota legislatif (caleg) DPRD Pangkep dari Partai Golkar, daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Pangkajene, Minasate'ne, dan Kecamatan Balloci, cukup diperhitungkan untuk merebut satu kursi di dapilnya.
Posisinya dinomor urut 8 dari 10 caleg Partai Golkar yang bertarung di dapil ini, ternyata tidak menurunkan popularitasnya di dapil tersebut. Pengalamannya sebagai anggota DPRD Pangkep periode 2004-2009 dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), setidaknya punya nilai lebih. Karena ia telah memiliki basis massa yang jelas.
Alfian Muis, saat ditemui BKM di salah satu warung kopi di Pangkep, Minggu (9/2), mengatakan, walau dirinya baru di partai berlambang Pohon Beringin ini, tapi ia optimis bisa meraih kursi di DPRD Pangkep. ''Apalagi saya pernah duduk sebagai anggota DPRD Pangkep satu periode mewakili PDK. Saya terpaksa pindah partai lantaran PDK tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014. Saya pun memilih bergabung dengan Partai Golkar. Saya bersyukur karena bisa diterima pengurus DPD Partai Golkar Pangkep dan dipercaya menjadi caleg di dapil 1 dengan nomor urut 8,'' katanya.
Alfian mengakui, Dapil 1 selama ini memang menjadi kantong suaranya yang tersebar dibeberapa kelurahan . Ia juga punya basis pendukung yang militan. ''Saya gagal sebagai legislator DPRD Pangkep periode 2009-2014 karena faktor teknis. Suara saya sebenarnya cukup banyak. Saya sekarang mengintensifkan sosialisasi di basis pendukung saya di Kecamatan Pangkajene, Minasa Te'ne, dan Kecamatan Balocci,'' ujarnya.
Dalam melakukan sosialisasi, Alfian menawarkan konsep visi misi 8, yakni kerja keras, cerdas, dan ikhlas. Ia juga berkomitmen untuk mewujudkan lembaga DPR yang lebih berkualitas dan bermasyarakat. ''Hal ini saya lakukan saat duduk sebagai anggota DPRD Pangkep periode lalu,'' ujar bapak dari 3 orang anak dari pasangan Hj Lily Amin SP.
Sebelum menjadi seorang legislator di DPRD Pangkep periode 2004-2009, Alfian juga punya kesibukan di sejumlah perusahaan. Misalnya sebagai Senior Supervisor PT SAU Kabupaten Bone, Senior Supervisor PT ENINDO, Site Manager PT PPFW Kabupaten Pinrang, dan Manajer Pemasaran pupuk PT INSI-Petani Tambak-anggota DPRD Pangkep.
Bahkan, jabatan terakhir yang diemban adalah sebagai Dirut Perusda Mappatuwo Pangkep. Ia terpaksa mengundurkan diri sebagai salag satu persyaratan untuk masuk Caleg. Apalagi Perusda ini adalah BUMD Pangkep. Sedangkan dibidang organisasi, ia pernah terjun di dunia Pramuka, Himarin Unhas, mantan Ketua PDK Pangkep, mantan Ketua SPSI Kabupaten Pinrang-Bone, mantan Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina ) Pangkep, Sekretaris Umum Persatuan Judo seluruh Indonesia  (PJSI) Kabupaten Pangkep, dan Wakil Sekretaris Partai Golkar Pangkep.
''Dengan modal inilah , saya maju sebagai caleg Partai Golkar di Dapil 1. Apalagi kepengurusan saya disemua organisasi yang pernah saya jalankan berjalan baik. Walau selama satu periode ini saya tidak duduk sebagai anggota legislatif, namun silatuhrahmi dengan masa pendukung saya tidak pernah terputus dan terjalin dengan baik. Makanya, saya optimis bisa duduk sebagai anggota legislatif mendatang walaupun pemilihan anggora legislatif sekitar 2 bulan lagi,'' akunya. (leo/mir/c)

Alfian Optimis Lolos di Dapil 1
Terkait :

BPJS Optimis Raih 40 Juta Peserta

MAKASSAR, BKM -- Usia PT Jamsostek sudah mencapai 36 tahun. Namun sejak 1 Januari 2014, telah berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal tersebut dikemukakan Direktur Investas BPJS ketenagakerjaan, Jeffry Haryadi d

Read more

Best Western Makassar Optimis Serap Hunian

Ketgam:BKM/MUH YUSUFSaeno KuntoREPORTER : MUH YUSUFEDITOR : AMIRUDDIN NURMAKASSAR, BKM -- Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang melebihi rata-rata nasional, telah menarik minat banyak pelaku usaha untuk membangun hotel di Kota Makassar. Salah satu d

Read more

Jeneponto Optimis Jadi Lumbung Beras Nasional

JENEPONTO, BKM--Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sangat yakin kalau kabupaten yang dipimpinnya kelak akan menjadi lumbung beras nasional. Menurut Iksan, jika proyek Bendungan Waduk Kelara Kareloe rampung, maka sawah-sawah petani akan terairi deng

Read more

Bek Penghancur Karir Neymar Lolos dari Sanksi FIFA

RIO DE JANEIRO - Bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga bisa bernafas lega. Pasalnya, FIFA tak menjatuhkan sanksi padanya atas terjangan keras yang dilakukannya pada bomber Brasil, Neymar di babak perempat final Piala Dunia 2014.Komite Disiplin FIFA tern

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi