Ayo Gabung: Pilih Pemain Nasional Demi Kemakmuran Rakyat

BAKAL calon Bupati Jeneponto periode 2013-2018, Kaharuddin Dg Bombong, menunjukkan keseriusannya untuk maju di pemilukada yang akan digelar bulan September 2013 nanti.

Buktinya, pemilik tagline 'Ayo Gabung' ini mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Jeneponto di Jalan Pahlawan Bontosunggu, Jumat (1/3). Kaharuddin diantar puluhan tim pemenangannya dari 11 kecamatan yang ada di Jeneponto. Tim dipimpin M Ridwan N Bella. Mereka diterima Ketua tim penjaringan, Zulkifli Kr Upa, didampingi Arif Lolo dan Arif Lau.
Selain PPP, Ayo Gabung juga mengambil formulir di DPC Partai Hanura Jeneponto di Jalan Kelara Bontosunggu. Di sana, mereka diterima Ketua DPC Partau Hanura Jeneponto, Sony Sallatu Kr Sere, bersama Ketua tim penjaringan, Mursalim Faqihi dan anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Partai Hanura, Salam Bella, Amin Bancing dan puluhan pengurus lainnya.
Usai mengambil formulir di kedua partai itu, Ayo Gabung melakukan sosialisasi di rumah Chaidir Tompo di Kampung Belokallong, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu. Setibanya di sana, mereka disambut dengan yel-yel "Ayo Gabung. Dalam sosialisasi itu, hadir Korda PKS yang juga balon Wakil Bupati, dr Thahal Fasni. Thahal sendiri digadang mendampingi Kaharuddin.
Selain itu, hadir pula Zusanna Kaharuddin, Ketua PKPI Sulsel; Zainuddin Bata, Sekretaris DPC PDIP Jeneponto; Masdulhaq Kr Sanggu dan seribuan orang yang didominasi perempuan. Pada kesempatan itu, Kaharuddin juga mengenalkan taglinenya jika dirinya berpasangan dengan Korda PKS, Thahal Fasni, yakni Karsut (Kaharuddin-Sutte).
"Saya adalah balon Bupati Jeneponto yang paling belakangan melakukan sosialisasi. Selama ini, saya mau lihat siapa-siapa saja kandidat balon Bupati. Setelah saya melihat, saya berbisik sama istri saya yang juga anggota DPRD Sulsel, Hj Zusanna, ternyata mereka semua pemain lokal. Sedangkan saya pemain nasional. Mana yang hebat pemain lokal dengan nasional," katanya.
Menurut dia, sebagai pemain nasional dirinya sudah mengurusi air di 24 kabupaten. "Masa hanya satu kabupaten saja tidak bisa diurus. Saat ini, prestasi Jeneponto paling buntut kasihan," katanya. "Saya  sebagai putra daerah yang berkiprah di luar dan masuk bermaksud untuk mengabdi demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Jeneponto," katanya.
Dikatakannya, sebelum menjadi balon bupati saja, dirinya sudah membawa uang Rp 50 milyar ke Jeneponto. Uang itu untuk ketersediaan air bagi 54 desa dengan teknologi sumber daya alam yang melimpah. "Sumber daya alam, angin dan matahari inilah yang kami serap teknologinya dari Denmark dan Belgia. Inilah yang menjalankan mesin air tanpa BBM," katanya.
Terkait keinginannya untuk maju di pemilukada ini, Kaharuddin meminta dua hal kepada masyarakat. Pertama, dua meminta izin maju menjadi calon Bupati Jeneponto periode 2013-2018. Kedua, meminta agar semua keluhan disampaikan kepada dirinya. "Kenapa saya minta izin? Kalau tidak diizinkan, capekka kodong, tapi kalau diizinkan 'bare anre, ja nakupaksirikki," katanya.
Pada kesempatan itu, Kaharuddin menyampaikan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan bupati apabila dalam dua tahun kepemimpinannya, pendapatan masyarakat Jeneponto tidak mencapai Rp 15 juta per keluarga. "Untuk program unggulan, saya mengeritisi program Rp 1 milyar per desa dari bakal calon lain. Dari mana itu mau diambil uangnya. Soalnya, PAD Jeneponto hanya Rp 15 miliar ditamabah DAU Rp 500 miliar," katanya.
Jumlah itu, jelas dia, tidak cukup untuk dibagi 113 Desa dan Kelurahan yang ada di Jeneponto. "Mereka yang menyampaikan program itu tidak paham persoalan. Lihat Selayar, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Takalar, Bupatinya semua pemain nasional. Saya yakin,  masyarakat Jeneponto tidak mungkin mau pilih calon Bupati lokal ke depan," katanya.
Pada akhir pidatonya, Kaharuddin mengataan, Bupati itu harus berada di tengah rakyat. "Bupati bukan pemerintah, tapi pelayan masyarakat," tandas Kaharuddin Dg Bombong, balon Bupati Jeneponto 2013 -2018 "Ayo gabung" Demi Kemakmuran Rakyat ini. (krk/ams/b)

Ayo Gabung: Pilih Pemain Nasional Demi Kemakmuran Rakyat
Terkait :

Lukaku Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Everton

LIVERPOOL - Romelu Lukaku menciptakan rekor hebat setelah resmi dibeli Everton. Banderol senilai 28 juta Poundsterling atau sekitar Rp 554 miliar (Poundsterling= Rp 19.811) membuat bomber asal Belgia itu menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Ever

Read more

Stankovic Jadi Perayu Vidic Gabung Inter

MILAN- Nemanja Vidic akhirnya membeberkan alasannya bergabung dengan Inter Milan. Vidic ternyata mendapat rayuan dari mantan kompatriotnya di timnas Serbia sekaligus bekas penggawa Inter, Dejan Stankovic.Menurut mantan kapten Manchester United itu,

Read more

Demi jadi Artis, Indah Permatasari Modal Nekat

JAKARTA - Nama Indah Permatasari sempat ramai diperbincangkan lantaran dirinya menjadi model iklan Mastin yang terkenal dengan jingle-nya Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya.Nah dara berusia 17 tahun ini rupanya ikut k

Read more

Wanita Ini Habiskan Rp 300 Juta demi Menyerupai Kim Kardashian

Tak dapat menahan keinginan terlihat seperti selebritis Kim Kardashian, seorang wanita muda asal Eseex, Inggris, rela merogoh kocek dan menghabiskan uang sekitar Rp 300 juta.Hasil dari sejumlah operasi plastik yang dilakukan Claire Leeson terbilang

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi