Tamsil Linrung: "Saya Terpanggil Untuk Benahi Makassar"

TAMSIL LINRUNG, Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI turun gunung. Politisi PKS ini maju menjadi calon Walikota Makassar periode 2014-2019.

Tamsil Linrung berpasangan dengan Das'ad Latif, sang Ustadz. Selain dikenal sebagai Ustadz, Das'ad juga Dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Apa yang membuat Tamsil Linrung, mantan aktivis mahasiswa era 1980-an ini tiba-tiba mau menjadi calon Walikota Makassar?.
"Saya terpanggil untuk membenahi Kota Makassar," ujar Tamsil Linrung, anggota DPR RI dua periode ini, Minggu (14/7) lalu.
Menurut Tamsil, keputusan dirinya maju di pilwali Makassar didasarkan atas kondisi realitas masyarakat Kota Makassar saat ini.
"Ada ketidaknyamanan yang dirasakan oleh mereka yang datang di Kota Makassar, terutama yang ingin berinvestasi," ujar Tamsil Linrung.
Ketidaknyamanan itu terkait dengan kondisi banjir dan kemacetan serta sejumlah persoalan lainnya.
"Semua persoalan ini harus ada solusinya. Tidak boleh berlarut-larut," katanya.
Sebab, lanjut dia, kalau persoalan ini dibiarkan berlarut-larut, impian Makassar menjadi kota dunia tinggal menjadi angan-angan.
Sejatinya, menurut Tamsil, siapa saja yang datang ke Makassar harus merasa nyaman, aman, damai dan tenteram.
Persoalan lain, jelas Tamsil, terkait tata ruang. Kondisi tata ruang Kota Makassar saat ini cukup amburadul. Pembangunan-pembangunan tidak terarah.
"Saya kira, siapa pun yang melakukan pembangunan yang melanggar tata ruang harus diluruskan," ujar Tamsil Linrung.
Untuk mewujudkan kota dunia, jelas Tamsil, Kota Makassar harus dibangun dengan nilai-nilai kemanusiaan. Dialog-dialog kebudayaan dan kemanusiaan harus dilakukan. Dialog harus melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, agama dan pihak terkait lainnya.
Dari dialog ini, lanjut dia, akan lahir solusi cerdas dan berperikemanusiaan dalam membangun kota.
Sebelum menuju kota dunia, jelas Tamsil, Kota Makassar terlebih dahulu harus mengikuti Kota Medan dan Surabaya. Kedua kota ini sudah cukup bersih. Pengelolaannya baik dan bagus. "Sekali lagi, intinya menurut saya, Makassar harus dibenahi," katanya. (rif/ams/b)

Tamsil Linrung:
Terkait :

Nama Istri Anas Pernah Diperintahkan untuk Dihilangkan

JAKARTA - Direktur Operasional PT Dutasari Citralaras, Roni Wijaya pernah mendapat perintah dari Direktur Utama PT Dutasari, Machfud Suroso untuk mencari notaris.Tujuannya untuk menghilangkan nama istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila dan Direktur

Read more

Abdi Asmara Diusul Jadi Ketua Fraksi Demokrat Makassar

MAKASSAR, BKM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar mengusulkan nama Abdi Asmara, Caleg terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar periode 2014-2

Read more

Wajah Lama Untuk Parlemen Baru

MAKASSAR, BKM -- Dua priode menjabat sebagai legislator Makassartentu bukan hal yang mudah. Hal itu dapat terlihat dari minimnya persentasi jumlah incumbent yang kembali terpilih pada priode 2014- 2018.H. Zaenal Dg. Beta, S. Sos adalah satu dari se

Read more

Gugat Cerai, Risty Tagor Masih Sayang sama Rifky

ARTIS cantik Risty Tagor akhirnya buka suara menyoal gugatan cerai yang ia layangkan ke pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 21 Agustus 2014 lalu. Wanita berhijab ini mengakui banyak faktor yang menyebabkan ia akhirnya nekat untuk melayangkan gugat

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi