Tamsil Linrung: "Saya Terpanggil Untuk Benahi Makassar"

TAMSIL LINRUNG, Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI turun gunung. Politisi PKS ini maju menjadi calon Walikota Makassar periode 2014-2019.

Tamsil Linrung berpasangan dengan Das'ad Latif, sang Ustadz. Selain dikenal sebagai Ustadz, Das'ad juga Dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Apa yang membuat Tamsil Linrung, mantan aktivis mahasiswa era 1980-an ini tiba-tiba mau menjadi calon Walikota Makassar?.
"Saya terpanggil untuk membenahi Kota Makassar," ujar Tamsil Linrung, anggota DPR RI dua periode ini, Minggu (14/7) lalu.
Menurut Tamsil, keputusan dirinya maju di pilwali Makassar didasarkan atas kondisi realitas masyarakat Kota Makassar saat ini.
"Ada ketidaknyamanan yang dirasakan oleh mereka yang datang di Kota Makassar, terutama yang ingin berinvestasi," ujar Tamsil Linrung.
Ketidaknyamanan itu terkait dengan kondisi banjir dan kemacetan serta sejumlah persoalan lainnya.
"Semua persoalan ini harus ada solusinya. Tidak boleh berlarut-larut," katanya.
Sebab, lanjut dia, kalau persoalan ini dibiarkan berlarut-larut, impian Makassar menjadi kota dunia tinggal menjadi angan-angan.
Sejatinya, menurut Tamsil, siapa saja yang datang ke Makassar harus merasa nyaman, aman, damai dan tenteram.
Persoalan lain, jelas Tamsil, terkait tata ruang. Kondisi tata ruang Kota Makassar saat ini cukup amburadul. Pembangunan-pembangunan tidak terarah.
"Saya kira, siapa pun yang melakukan pembangunan yang melanggar tata ruang harus diluruskan," ujar Tamsil Linrung.
Untuk mewujudkan kota dunia, jelas Tamsil, Kota Makassar harus dibangun dengan nilai-nilai kemanusiaan. Dialog-dialog kebudayaan dan kemanusiaan harus dilakukan. Dialog harus melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, agama dan pihak terkait lainnya.
Dari dialog ini, lanjut dia, akan lahir solusi cerdas dan berperikemanusiaan dalam membangun kota.
Sebelum menuju kota dunia, jelas Tamsil, Kota Makassar terlebih dahulu harus mengikuti Kota Medan dan Surabaya. Kedua kota ini sudah cukup bersih. Pengelolaannya baik dan bagus. "Sekali lagi, intinya menurut saya, Makassar harus dibenahi," katanya. (rif/ams/b)

Tamsil Linrung:
Terkait :

Kaji Hukuman Tambahan untuk Korupsi Keluarga

JAKARTA - KPK kini tengah menyiapkan strategi penyidikan dan penuntutan kasus korupsi yang melibatkan keluarga. Kajian untuk menerapkan hukuman tambahan tengah didalami untuk memberikan efek jera. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK Adnan Pand

Read more

''Saya Emosi Lihat Korban Berjoget''

MAKASSAR, BKM--Hanya gara-gara berjoget, Kurdin alias Tompo nekat menikam perut Rusli hingga tewas di Kafe Pondok Bambu, Jalan Borong Bulo, Senin 10 Maret 2014.Rusli di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, Makmur mengakuĀ  pernah berse

Read more

DKP3 Makassar Terapkan Program SRI

MAKASSAR, BKM -- Dalam menerapkan program nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai negara swasembada beras, Kota Makassar berupaya turut berkontribusi mencapai target tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kelautan, Perikanan, Pertani

Read more

Aryaduta Sudah Benahi 90 Persen Temuan BLHD

MAKASSAR, BKM -- Hotel bintang lima di Kota Makassar, Hotel Aryaduta, mengaku, telah membenahi sekitar 90 persen dari total temuan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar terkait pencemaran limbahnya.Marcom and Promotion Hotel Aryaduta, Ka

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi