Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat

BELOPA, BKM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu bertindak tegas. Empat penyelenggara pemilukada dari berbagai tingkatan di daerah itu dipecat. Pemecatan dilakukan Senin(29/7).
Pemecatan itu dilakukan menyusulkan keempatnya terbukti melakukan pemalsuan dukungan salah satu pasangan

balon perseorangan. Tindakan mereka itu dinilai menyalahi tugas dan tanggung jawabnya.
Empat panitia penyelenggara yang dipecat itu, Ketua PPK Kecamatan Bua, Arafat; Ketua PPK Kecamatan Larompong, Arifin Sallomo, Abbas (PPS Desa Posi); dan Arifuddin Attas (anggota PPS Kelurahan Larompong).

Informasi yang dihimpun di internal KPU, menyebutkan, keempatnya dipecat karena temuan penggelembungan dukungan suara terhadap pasangan balon Muhammad Arfah-Ferry S.
Devisi Tata Sosialisasi dan Informasi KPU Luwu, Syamsul Alam, ketika dikonfimasi mengakui pemecatan itu. Menurut dia, KPU mengambil sikap tegas tersebut demi mencegah terjadi konflik yang lebih besar.
"Kita tidak ingin ada konflik yang lebih besar lagi ke depan dan dapat menciderai pesta demokrasi di Kabupaten Luwu. "Kami tidak mau ada jajaran  yang nakal dan bisa mencederai proses pemilukada," katanya, kemarin.
Surat pemecatan keempat panitia penyelenggara itu juga dilakukan secara tidak terhormat. “Sudah diterbitkan dan segera ditembuskan ke yang bersangkutan masing-masing," katanya.
Perbuatan yang mereka lakukan yakni menerbitkan surat pernyataan bahwa jumlah dukungan untuk Muhammad Arfah-Ferry S sebanyak 479 dukungan. Padahal, kenyataan di lapangan hanya 120 dukungan saja.
"Kami menduga PPK dan PPS di Larompong dan Bua sengaja menerbitkan surat itu agar lolos pasangan Muhammad Arfah-Ferry S lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan," tandas Syamsul. (wan/ams/c)

Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat
Terkait :

Roger Federer Mulus ke Perempat Final

MONTE CARLO - Roger Federer belum mendapatkan kesulitan berarti di Monte Carlo Masters 2014. Petenis asal Swiss itu saat ini sudah menjejakkan kakinya di babak perempat final.Tiket itu diraih setelah Federer sukses menjungkalkan Lukas Rosol dengan

Read more

'Menyusup' Perairan Indonesia, Kapten AL Australia Dipecat

PEMERINTAH Australia bersikap tegas terhadap perwira Angkatan Laut karena berlayar terlalu dekat di perairan Indonesia. Sanksi tegas yang diberikan seperti diumumkan Kementerian Pertahanan Australia Kamis (17/4), berupa pemecatan dan tindakan disipli

Read more

PPP Pecat Waketum dan Empat Ketua DPW

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memecat Wakil Ketua Umumnya, Suharso Manoarfa dan empat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Mereka dinilai makar karena berencana menggulingkan posisi Suryadharma Ali sebagai

Read more

Dipecat PPP, Suharso: Mekanismenya Salah

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Manoarfa resmi dipecat dari jabatannya oleh Ketum PPP Suryadharma Ali. Selain Suharso, ada empat Ketua DPW yang ikut dicopot dari jabatan dan diberhentikan sebagai kader partai.N

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA