Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat

BELOPA, BKM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu bertindak tegas. Empat penyelenggara pemilukada dari berbagai tingkatan di daerah itu dipecat. Pemecatan dilakukan Senin(29/7).
Pemecatan itu dilakukan menyusulkan keempatnya terbukti melakukan pemalsuan dukungan salah satu pasangan

balon perseorangan. Tindakan mereka itu dinilai menyalahi tugas dan tanggung jawabnya.
Empat panitia penyelenggara yang dipecat itu, Ketua PPK Kecamatan Bua, Arafat; Ketua PPK Kecamatan Larompong, Arifin Sallomo, Abbas (PPS Desa Posi); dan Arifuddin Attas (anggota PPS Kelurahan Larompong).

Informasi yang dihimpun di internal KPU, menyebutkan, keempatnya dipecat karena temuan penggelembungan dukungan suara terhadap pasangan balon Muhammad Arfah-Ferry S.
Devisi Tata Sosialisasi dan Informasi KPU Luwu, Syamsul Alam, ketika dikonfimasi mengakui pemecatan itu. Menurut dia, KPU mengambil sikap tegas tersebut demi mencegah terjadi konflik yang lebih besar.
"Kita tidak ingin ada konflik yang lebih besar lagi ke depan dan dapat menciderai pesta demokrasi di Kabupaten Luwu. "Kami tidak mau ada jajaran  yang nakal dan bisa mencederai proses pemilukada," katanya, kemarin.
Surat pemecatan keempat panitia penyelenggara itu juga dilakukan secara tidak terhormat. “Sudah diterbitkan dan segera ditembuskan ke yang bersangkutan masing-masing," katanya.
Perbuatan yang mereka lakukan yakni menerbitkan surat pernyataan bahwa jumlah dukungan untuk Muhammad Arfah-Ferry S sebanyak 479 dukungan. Padahal, kenyataan di lapangan hanya 120 dukungan saja.
"Kami menduga PPK dan PPS di Larompong dan Bua sengaja menerbitkan surat itu agar lolos pasangan Muhammad Arfah-Ferry S lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan," tandas Syamsul. (wan/ams/c)

Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat
Terkait :

Gugatan Prabowo, Peluang Evaluasi Penyelenggara Pemilu

JAKARTA - Gugatan hasil Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi menjadi peluang evaluasi terhadap penyelenggara pemilu.Minat masyarakat yang tinggi untuk mengikuti proses persidangan di MK dapat menj

Read more

Empat Rumah Dibobol Maling

SIDRAP, BKM -- Kasus pembobolan rumah kembali marak di wilayah hukum Polres Sidrap. Dalam tiga hari, tercatat sudah empat rumah kosong yang dimasuki pencuri.Dari laporan polisi di Mapolres Sidrap, ada tiga kasus terjadi di Kecamatan MarintengngaE, ma

Read more

Mantan Sekab Barru Ramaikan Bursa Pemilukada

BARRU,BKM--Bursa calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Barru April 2015 mendatang kian ramai. Setelah sejumlah pejabat dan mantan pejabat, dan petinggi partai mulai menyatakan ikut maju dalam bursa calon, kini mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Ba

Read more

Cedera Engkel, Andy Carroll Absen Empat Bulan

LONDON- Pukulan telak diterima West Ham United jelang bergulirnya kompetisi musim 2014/2015. Pasalnya, West Ham tak akan bisa menggunakan tenaga striker andalan Andy Carroll selama empat bulan karena dihantam cedera engkel.Cedera itu menimpa ketika

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi