Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat

BELOPA, BKM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu bertindak tegas. Empat penyelenggara pemilukada dari berbagai tingkatan di daerah itu dipecat. Pemecatan dilakukan Senin(29/7).
Pemecatan itu dilakukan menyusulkan keempatnya terbukti melakukan pemalsuan dukungan salah satu pasangan

balon perseorangan. Tindakan mereka itu dinilai menyalahi tugas dan tanggung jawabnya.
Empat panitia penyelenggara yang dipecat itu, Ketua PPK Kecamatan Bua, Arafat; Ketua PPK Kecamatan Larompong, Arifin Sallomo, Abbas (PPS Desa Posi); dan Arifuddin Attas (anggota PPS Kelurahan Larompong).

Informasi yang dihimpun di internal KPU, menyebutkan, keempatnya dipecat karena temuan penggelembungan dukungan suara terhadap pasangan balon Muhammad Arfah-Ferry S.
Devisi Tata Sosialisasi dan Informasi KPU Luwu, Syamsul Alam, ketika dikonfimasi mengakui pemecatan itu. Menurut dia, KPU mengambil sikap tegas tersebut demi mencegah terjadi konflik yang lebih besar.
"Kita tidak ingin ada konflik yang lebih besar lagi ke depan dan dapat menciderai pesta demokrasi di Kabupaten Luwu. "Kami tidak mau ada jajaran  yang nakal dan bisa mencederai proses pemilukada," katanya, kemarin.
Surat pemecatan keempat panitia penyelenggara itu juga dilakukan secara tidak terhormat. “Sudah diterbitkan dan segera ditembuskan ke yang bersangkutan masing-masing," katanya.
Perbuatan yang mereka lakukan yakni menerbitkan surat pernyataan bahwa jumlah dukungan untuk Muhammad Arfah-Ferry S sebanyak 479 dukungan. Padahal, kenyataan di lapangan hanya 120 dukungan saja.
"Kami menduga PPK dan PPS di Larompong dan Bua sengaja menerbitkan surat itu agar lolos pasangan Muhammad Arfah-Ferry S lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan," tandas Syamsul. (wan/ams/c)

Empat Penyelenggara Pemilukada Luwu Dipecat
Terkait :

Empat Juara Liga Gabung di Grup A

MONACO - Drawing grup Liga Champions yang digelar UEFA di Monaco, Kamis (28/8) malam, menempatkan Grup A sebagai satu-satunya pool yang dihunioleh empat juara liga domestik. Ada Atletico Madrid (La Liga), Juventus (Serie A), Olympiacos (juara Yunani)

Read more

Batistuta Sempat Ingin Amputasi Kaki

BUENOS AIRES - Gabriel Batistuta mengeluarkan komentar mengejutkan. Mantan megabintang Fiorentina dan AS Roma itu mengaku sempat ingin mengamputasi kakinya.Ide gila itu diambil setelah Batistuta mengalami masalah fisik usai pensiun dari lapangan hi

Read more

Maju Pemilukada, Pejabat Harus Mundur

MAMUJU, BKM -- Jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Mamuju, Partai Golkar sendiri telah melakukan survei. Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, Anwar Adnan Saleh, kepada BKM di kantornya, Rabu (27/8), soal bursa calon bupati yang akan diusu

Read more

Empat Calon Bersaing Jadi Sekkab Mamasa

MAMUJU, BKM -- Sekretariat Pemerintah Provinsi Sulbar mulai melakukan fit and proper test kepada empat orang calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamasa. Keempat tersebut masing-masing Yakub F Solong, Asisten Satu Pemkab Mamasa, Harnal Edison, Kepala

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi