Sidrap tak Dapat Jatah CPNS Tahun Ini

SIDRAP, BKM -- Tidak semua daerah di Sulsel mendapat formasi penerimaan CPNS. Setelah status moratorium dicabut tahun 2012 lalu, hanya 7 kabupaten dan kota di Sulsel yang mendapat kuota penerimaan formasi CPNS, yaitu Pemprov Sulsel, Kota Parepare, Kabupaten Enrekang, Pinrang, Luwu Timur, Toraja Utara dan Bantaeng.
Sementara Kabupaten Sidrap dan daerah lainnya di Sulsel belum dijatah kuota penerimaan CPNS, karena belanja pegawainya melebihi maksimum anggaran 50 persen APBD.
Kepala BKD Sidrap, Hijas melalui Kepala Diklat dan Pengembangan Karir, Faisal Sehuddin di kantornya, Rabu (21/8), membenarkan sejumlah daerah yang tidak melakukan perekrutan CPNS. Salah satunya adalah Sidrap.
"Memang kita tahun ini tak dapat kuota karena persyaratan melebih belanja pegawai sebesar 50 persen dari APBD, sehingga hanya 7 daerah yang merekrut CPNS di Sulsel tahun ini," tegas Faisal di ruang kerjanya kemarin.
Menurutnya, saat ini Kabupaten Sidrap masih butuh sedikitnya 2.000-an tenaga sesui hasil analisis jabatan (anjab), dari formasi yang dibutuhkan yaitu tenaga kesehatan, Guru dan Tehnik. "Sebenarnya hasil anjab kita masih butuh sekitar 200-an tenaga dan semua formasi masih rata-rata sangatĀ  butuh. Namun karena jumlah kuota biaya belanja pegawai APBD Sidrap melebihi 50 persen, maka kita tidak melakukan perekrutan untuk tahun ini," jelasnya.
Menurutnya, untuk formasi penerimaan CPNS tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan keputusan soal penetapan dan persetujuanĀ  rincian penerimaan formasi instansi. "Tahapannya dimulai 20-30 Agustus," ujarnya.
Selanjutnya, kata Faisal, pengumuman dan pendaftaran CPNS dijadwal tanggal 1 hingga 20 September. "Untuk pelaksanaan ujian tes kompetensi dasar (TKD) dan ujian tes kompetensi bidang (TKB) dilakukan pada 29 September," tambahnya.
Begitupun juga Lembar Kerja Jawaban pelamar pada formasi umum dilakukan secara bersamaan dan TH formasi K2 pada 3 November. "Pengolahan hasil TKB dan TKD itu dijadwal 3 hingga 4 November. Ujian kompetensi formai CPNS yang dinyatakan lulus bersamaan dengan tenaga honorer kategori 2 pada 27 November," katanya.
Untuk jadwal pemberkasan ini, penetapan NIP akan dimulai pada minggu kedua Desember tahun ini. "Pemberkasan dan penetapan NIP itu bersamaan dilakukan dengan K2," tambahnya. (ady/rus/c)


Sidrap tak Dapat Jatah CPNS Tahun Ini
Terkait :

Ronaldo Ingin Tetap Bermain Hingga Usia 36 Tahun

MADRID - Cristiano Ronaldo menyambut kompetisi musim 2014/2015 dengan konfidensi tinggi. Megabintang Real Madrid itu bertekad meneruskan kejayaan yang diraih sepanjang musim lalu.Ketika itu, Ronaldo membantu Madrid merengkuh gelar Copa del Rey dan

Read more

Inter Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Chili

MILAN - Keinginan Inter Milan mendapatkan tanda tangan gelandang timnas Chili, Gary Medel bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Inter dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Cardiff City selaku pemilik Medel.Laman Sky Italia, Rabu (23/7) menulis

Read more

Yamaha Tech 3 Tak Minati Crutchlow Lagi

LONDON - Yamaha Monster Tech 3 akhirnya mengeluarkan pernyataan mengenai kabar keinginann mereka kembali mendatangkan Cal Crutchlow pada balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Bos Tech 3, Herve Poncharal mengatakan, pihaknya tak memiliki niat membajak

Read more

Luke Shaw tak Tertekan Gantikan Evra

MANCHESTER- Luke Shaw bakal menjadi salah satu pemain yang paling dinantikan fans Manchester United musim 2014/2015 mendatang. Selain berbanderol Rp 524 miliar, Shaw juga bakal menggantikan peran Patrice Evra yang sudah bergelimang gelar bersama MU.

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi