Tanpa Mendaftar, Honorer K2 Dapat Nomor Tes

BANTAENG, BKM -- Ketua Komisi I DPRD Bantaeng, M Anas Hasan mengatakan, tenaga honorer Kategori Dua (K2), tidak perlu mendaftar seperti pelamar CPNS umum. ''Nomor tes untuk mereka langsung dibagikan tanpa melalui proses pendaftaran,'' ujarnya.
Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten (Plt Sekkab) yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Sudarni membenarkan kalau honorer K2 langsung diberi nomor tes. "Betul kata Pak Anas. Honorer K2 tidak perlu lagi mendaftar karena mereka sudah terdaftar pada saat diverifikasi," akunya, Kamis (13/9).
Jumlah honorer K2 yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 1.146 orang, tapi tidak sampai seperdua yang akan diterima. "Jumlah yang diusul ke Jakarta untuk diterima tahun ini lebih 400 orang. Tapi kami meminta BKDD untuk sama-sama berkonsultasi ke kementerian terkait," ujarnya.
Anas dan Sudarni mengatakan, pihaknya akan berangkat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Insya Allah, kami akan ke Kemenpan berkonsultasi," ucapnya.
Adapun formasi yang dibuka untuk kategori ini, kata Sudarni, sesuai dengan yang dipilih pada saat memasukkan berkas untuk diverifikasi. "Formasinya sesuaiĀ  hasil verifikasi," katanya.
Karena masalah ini masih akan dikonsultasikan ke Kemenpan, Sudarni belum bisa memastikan mengenai jumlah yang akan diterima di setiap formasi. "Kita tunggu saja hasil konsultasi dengan Kemenpan," tambahnya.
Dikatakan Sudarni, honorer K2 tidak langsung diangkat menjadi PNS seperti K1. Mereka akan diseleksi. Jadi, kata dia, dalam hal ini, istilahnya bukan pengangkatan honorer K2 tapi penerimaan. "Bukan pengangkatan, tapi penerimaan. Karena mereka (K2) diseleksi melalui ujian," urainya.
Anas menambahkan, selain mengagendakan K2, pihaknya juga akan memperjuangkan nasib K1 yang masih tersisa 96 orang. "Masih ada K1 yang tersisa sebanyak 96 orang. Mereka akan kami perjuangkan di Kemenpan untuk segera diangkat menjadi PNS," tandasnya.
Ditanya kapan seleksi penerimaan untuk K2? Sudarni belum bisa menyebutkan tanggalnya. Yang jelas, kata dia, kepastiannya setelah ada kejelasan hasil konsultasi antara pihak Pemkab dan DPRD Bantaeng dengan Kemenpan. (wam/rus/c)

Tanpa Mendaftar, Honorer K2 Dapat Nomor Tes
Terkait :

131 Napi Dapat Remisi Lebaran dan HUT RI

SIDRAP, BKM -- Sebanyak 131 orang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Sidrap menerima remisi sebanyak 15-60 hari pada lebaran Idul Fitri dan peringatan HUT RI tahun 2014 ini. Pengurangan masa tahanan diberikan kepada mereka karena sudah mem

Read more

AS Roma Resmi Dapatkan Davide Astori

ROMA - Saga transfer Davide Astori berakhir. Itu terjadi setelah Cagliari rela melepas bek berusia 27 tahun tersebut ke AS Roma dengan status pinjaman. Namun, Roma bisa mematenkan status Astori karena memiliki opsi pembelian.Namun, Roma tetap harus

Read more

Cagliari Gilas Timnas U-23 Dua Gol Tanpa Balas

SAPPADA - Cagliari menjadi tim ketiga yang memberikan kekalahan pada timnas U-23 dalam Tur Italia 2014.Itu terjadi setelah Cagliari mampu menekuk timnas U-23 dengan skor 2-0 (1-0) dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Campo Sportivo, Rabu (23/7

Read more

Ichsan Tes Calon Maba ITN Malang

GOWA, BKM-- Bupati Gowa, H Ichsan YL mengetes langsung calon mahasiswa baru (camaba) ITN Malang asal Kabupaten Gowa. Dari 97 calon maba yang mendaftar, hanya 88 orang yang hadir, Kamis (24/7) pukul 14.00 Wita di Baruga Karaeng Galesong.9 orang ya

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi