Tanpa Mendaftar, Honorer K2 Dapat Nomor Tes

BANTAENG, BKM -- Ketua Komisi I DPRD Bantaeng, M Anas Hasan mengatakan, tenaga honorer Kategori Dua (K2), tidak perlu mendaftar seperti pelamar CPNS umum. ''Nomor tes untuk mereka langsung dibagikan tanpa melalui proses pendaftaran,'' ujarnya.
Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten (Plt Sekkab) yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Sudarni membenarkan kalau honorer K2 langsung diberi nomor tes. "Betul kata Pak Anas. Honorer K2 tidak perlu lagi mendaftar karena mereka sudah terdaftar pada saat diverifikasi," akunya, Kamis (13/9).
Jumlah honorer K2 yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 1.146 orang, tapi tidak sampai seperdua yang akan diterima. "Jumlah yang diusul ke Jakarta untuk diterima tahun ini lebih 400 orang. Tapi kami meminta BKDD untuk sama-sama berkonsultasi ke kementerian terkait," ujarnya.
Anas dan Sudarni mengatakan, pihaknya akan berangkat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Insya Allah, kami akan ke Kemenpan berkonsultasi," ucapnya.
Adapun formasi yang dibuka untuk kategori ini, kata Sudarni, sesuai dengan yang dipilih pada saat memasukkan berkas untuk diverifikasi. "Formasinya sesuai  hasil verifikasi," katanya.
Karena masalah ini masih akan dikonsultasikan ke Kemenpan, Sudarni belum bisa memastikan mengenai jumlah yang akan diterima di setiap formasi. "Kita tunggu saja hasil konsultasi dengan Kemenpan," tambahnya.
Dikatakan Sudarni, honorer K2 tidak langsung diangkat menjadi PNS seperti K1. Mereka akan diseleksi. Jadi, kata dia, dalam hal ini, istilahnya bukan pengangkatan honorer K2 tapi penerimaan. "Bukan pengangkatan, tapi penerimaan. Karena mereka (K2) diseleksi melalui ujian," urainya.
Anas menambahkan, selain mengagendakan K2, pihaknya juga akan memperjuangkan nasib K1 yang masih tersisa 96 orang. "Masih ada K1 yang tersisa sebanyak 96 orang. Mereka akan kami perjuangkan di Kemenpan untuk segera diangkat menjadi PNS," tandasnya.
Ditanya kapan seleksi penerimaan untuk K2? Sudarni belum bisa menyebutkan tanggalnya. Yang jelas, kata dia, kepastiannya setelah ada kejelasan hasil konsultasi antara pihak Pemkab dan DPRD Bantaeng dengan Kemenpan. (wam/rus/c)

Tanpa Mendaftar, Honorer K2 Dapat Nomor Tes
Terkait :

Irsyad Ifan Melaju ke Kontes KDI 2014

JAKARTA – Sajian ‘Gerbang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014’ episode 2, Selasa (22/4) berlangsung seru dan menarik. Para kontestan beradu kualitas bernyanyi untuk merebut dukungan dari pemirsa melalui polling SMS.Keenam kontesta

Read more

Polres Lutim Periksa 403 Honorer K2

MALILI, BKM -- Penyidik Polres Luwu Timur dalam waktu dekat akan memeriksa 403 orang tenaga honorer kategori dua (K2). Pemeriksaan ini dilakukan menyusul banyaknya pengaduan terkait adanya dugaan tenaga honorer yang lulus dengan menggunakan surat kep

Read more

Polres Mamuju Dapat Jatah 30 Orang

MAMUJU, BKM -- Sejak penutupan pendaftaran brigadir polisi (Brigpol) pada Jumat, 18 April 2014, terdapat sekitar 190 orang pendaftar. Pendaftarannya dibuka sejak 22 Maret 2014. Menurut Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto, ketika dihubungi BKM di r

Read more

Matra Dapat Kepercayaan Dari Pemerintah Pusat

MAMUJU, BKM -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat. Melalui Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), telah menunjuk Kabupaten Mamuju Utara (Matra) sebagai penyelenggara pameran ekspo.   Gubernur Sul

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA