Zugito Minta Putusan MK Dihormati

MAKASSAR, BKM -- Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 10, Zulkifli Gani Ottoh berharap kepada semua pasangan calon walikota dan masyarakat menghormati apapun putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilwali Makassar.
"Saya berharap semua menghormati putusan MK nanti. Apapun hasilnya, kita harus berlapang dada, karena putusan konstitusional," ujar Zugito, sapaan Zulkifli kepada Berita Kota Makassar, Rabu (2/10).
Menurut Zugito, penyelesaian sengketa pilwali yang berakhir di MK diatur dalam konstitusi. Karena itu, gugatan para pasangan calon walikota juga mesti dihargai.
"Yang paling penting adalah bahwa ini menjadi pendidikan politik yang baik untuk masyarakat. Kita harus menjunjung tinggi putusan MK nanti, karena ada kepentingan yang lebih besar di depan kita, yakni kesejahteraan masyarakat," jelas Zugito.
Tiga pasangan calon walikota melayangkan gugatan ke MK terkait hasil pilwali. Ketiganya adalah pasangan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah), Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) dan Muhyina Muin-Syaiful Saleh.
KPU Makassar memenangkan pasangan nomor urut 8, Danny Pomanto-Syamsu Rizal dengan satu putaran.
Sebagai mantan Ketua KPU, Zugito mengungkapkan, apapun putusan MK nanti, itulah yang terbaik. Semua mesti menerima dan tetap menjaga perdamaian.
"Semua teman-teman yang kalau mesti menerima, dan kalau ada yang keberatan mesti disertai bukti, kalau nantinya akan ada putaran kedua atau ada diskualifikasi kami juga terima," ujar Zulkifli.
Zulkifli juga menambahkan MK harus melihat pembuktian, apakah ada pelanggaran yang mesti disidangkan atau tidak.
"Pelanggaran ada 2 macam, yang pertama pelanggaran terhadap tahapan, baik awal pendaftaran, kampanye, maupun tahapan hingga nantinya pelantikan. Pelanggaran kedua pelanggaran penghitungan, kalau ada yang komplain itu harus dibuktikan," paparnya.(M9/sya/B)

Zugito Minta Putusan MK Dihormati
Terkait :

Sekjen dan Bendum Golkar Minta Amali Tak Tanggapi SMS Akil

JAKARTA - Dua petinggi Partai Golkar, Idrus Marham dan Setya Novanto dihadirkan sebagai saksi untuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang menjadi terdakwa perkara dugaan suap penanganan sengketa pemilukada dan pencucian uang. Saat b

Read more

Minta Cerai, Suami Tikam Istri

PANGKEP, BKM--Warga Kampung Pa'lateang, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasa Te'ne, Pangkep Kamis (24/4) sekitar pukul 07.30 Wita dibuat geger. Paharuddin (49) nekat menikam Naharia (38), istrinya hingga nyaris tewas. Usai menikam, Paharuddin melakuka

Read more

Cakka Minta Caleg Pusat-Provinsi Buat Sanggahan

BELOPA, BKM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu masih merampungkan tahapan rekapitulasi penghitungan suara. Namun dalam proses rekap tersebut menuai banyak sorotan, khususnya dari caleg, baik tingkat provinsi maupun pusat. Mereka merasa dicurangi ole

Read more

LSM Minta Tim Verifikasi Obyektif Proses K2

MAROS,BKM--Ketua LSM Jaringan Investigasi Masyarakat Anti Korupsi (JIMAK) Kabupaten Maros, Suardi  meminta agar Tim Verivikasi berkas tenaga honorer yang lulus kategori dua (K2)  obyektif dalam seleksi berkas."Saya minta agar jangan pilih kasih

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA