Zugito Minta Putusan MK Dihormati

MAKASSAR, BKM -- Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 10, Zulkifli Gani Ottoh berharap kepada semua pasangan calon walikota dan masyarakat menghormati apapun putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilwali Makassar.
"Saya berharap semua menghormati putusan MK nanti. Apapun hasilnya, kita harus berlapang dada, karena putusan konstitusional," ujar Zugito, sapaan Zulkifli kepada Berita Kota Makassar, Rabu (2/10).
Menurut Zugito, penyelesaian sengketa pilwali yang berakhir di MK diatur dalam konstitusi. Karena itu, gugatan para pasangan calon walikota juga mesti dihargai.
"Yang paling penting adalah bahwa ini menjadi pendidikan politik yang baik untuk masyarakat. Kita harus menjunjung tinggi putusan MK nanti, karena ada kepentingan yang lebih besar di depan kita, yakni kesejahteraan masyarakat," jelas Zugito.
Tiga pasangan calon walikota melayangkan gugatan ke MK terkait hasil pilwali. Ketiganya adalah pasangan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah), Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) dan Muhyina Muin-Syaiful Saleh.
KPU Makassar memenangkan pasangan nomor urut 8, Danny Pomanto-Syamsu Rizal dengan satu putaran.
Sebagai mantan Ketua KPU, Zugito mengungkapkan, apapun putusan MK nanti, itulah yang terbaik. Semua mesti menerima dan tetap menjaga perdamaian.
"Semua teman-teman yang kalau mesti menerima, dan kalau ada yang keberatan mesti disertai bukti, kalau nantinya akan ada putaran kedua atau ada diskualifikasi kami juga terima," ujar Zulkifli.
Zulkifli juga menambahkan MK harus melihat pembuktian, apakah ada pelanggaran yang mesti disidangkan atau tidak.
"Pelanggaran ada 2 macam, yang pertama pelanggaran terhadap tahapan, baik awal pendaftaran, kampanye, maupun tahapan hingga nantinya pelantikan. Pelanggaran kedua pelanggaran penghitungan, kalau ada yang komplain itu harus dibuktikan," paparnya.(M9/sya/B)

Zugito Minta Putusan MK Dihormati
Terkait :

MUI Diminta Minta Pertanggungjawaban Rahman Qayyum

MAKASSAR, BKM -- Pernyataan Ustaz Abdurrahman Qayyum (AQ) soal empat profesi yang harus dihindari, yakni wartawan, penjahit, pensiunan dan pedagang, terus dipersoalkan.Organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selat

Read more

Perang Kelompok Marak, FORMAB Minta Kapolsek Makassar Dievaluasi

MAKASSAR, BKM-- Sekjen Forum Pemuda dan Mahasiswa bersatu (FOPMAB), Sofyan Azali dan Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM), Amin Rais mendesak Kapolda SulselĀ  segera mengevaluasi Kapolsek Makassar. Kapolsek Makassar dianggap tidak mampu

Read more

Ichsan Minta Polisi Tindak Penambang Liar

GOWA, BKM--Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo meminta agar pihak Kepolisian menindak tegas penambangan liar yang kini makin marak beroperasi di sejumlah wilayah di Gowa, antara lain di Kecamatan Bontonompo. "Ini tidak bisa ditolerir. Aparat Kepolisian

Read more

Iniesta Minta Jabatan Kapten Barcelona

BARCELONA - Andres Iniesta punya permintaan khusus pada pelatih Barcelona, Luis Enrique. Gelandang jenius berusia 30 tahun itu berharap bisa menjadi kapten Barcelona di musim 2014/2015 mendatang.Sebelumnya, peran kapten dijabat Carles Puyol dan Vic

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi