Lebih Separuh Caleg Incumbent Tumbang

Prediksi Caleg DPR RI yang Lolos

Sulsel I
1. Hamka B Kadi (Golkar)
2. Aliyah Mustika (Demokrat)
3. Deniary Alwi Hamu (Gerindra)
4. Indira Chunda Tita Syahrul (PAN)
5. Emil Ameng (Golkar)
6. Dewie Yasin Limpo (Hanura)
7.Tamsil Linrung (PKS).
(Satu kursi yang tersisa masih diperebutkan caleg PPP, Nasdem dan PDIP)

Sulsel II
1. Andi Rio Pajalangi (Golkar)
2. Syamsul Bachri (Golkar)
3. Andi Rudiyanto Asapa (Golkar)
4. Akbar Faisal atau Malkan Amin (Nasdem)
5. Nuraeni Barung (Demokrat)
6. Andi Ghalib/A Mariattang (PPP)
7. Samsu Niang (PDIP).
(Untuk kursi ke 8 dan 9 diperebutkan Hanura, Golkar dan PKS)

Sulsel III
1. Fatmawati Rusdi (PPP)
2. Pujiwatie Hatta (Golkar)
3. Markus Nari (Golkar)
4. Andi Nawir/Felicitas Tallulembang (Gerindra)
5. Buhari Kahar M (PAN)
6. Andi Timo P/Bahrum Daido (Demokrat)
(Satu kursi yang tersisa diperebutkan Nasdem, PKS, PDIP dan Hanura)

Diolah dari berbagai sumber data



Prediksi Incumbent yang tumbang

Sulsel I

-Ahmad Dg Se're (PPP)
-Reza Ali (Demokrat)
-dr Nizar Sihab (Demokrat)
-Mestariani Habie (Gerindra) -Asmin Amin (PKS)

Sulsel II

-Jafar Hafsah (Demokrat)
-Gaffar Patappe (Demokrat)
-Andi Taufan Tiro (PAN)
-Rahman Halid (Hanura)
-Basri Sidehabi (Golkar)

Sulsel III

-Bahrum Daido (Demokrat)
-Amran (PAN)
-Andi Rahmat (PKS)
-Riyani Sudirman (Golkar)
-Mukhtar Amna (Hanura)

Diolah dari berbagai sumber data



REPORTER: ARIF SITUJU
EDITOR: MUH ARSAN FITRI

MAKASSAR, BKM -- Berdasarkan hasil perhitungan sementara pemilihan umum legislatif (pileg) 2014 yang dilakukan beberapa partai politik dan lembaga survei, separuh calon anggota legislatif (caleg) incumbent DPR RI diperkirakan tidak terpilih kembali. Dari 24 kursi yang diperebutkan di tiga daerah pemilihan (dapil), hanya ada tujuh incumbent dari 22 incumbent yang berpeluang oppo atau terpilih kembali.


Bocoran yang diperoleh BKM dari hasil perhitungan suara yang dilakukan posko hitung cepat partai politik dan beberapa lembaga survei sejak Rabu (9/4)  petang hingga Kamis (10/4) menyebutkan, di dapil Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar yang memperebutkan 8 kursi, nama caleg PAN Indira Chunda Tita Syahrul, caleg PKS Tamsil Linrung dan caleg Golkar  Emil Abeng  yang kemungkinan besar kembali lolos ke senayan.
Sementara caleg incumbent lainnya seperti Ahmad Dg Se're (PPP), Reza Ali (Demokrat), dr Nizar Sihab (Demokrat), Mestariani Habie (Gerindra) dan Asmin Amin (PKS) hingga kemarin belum aman.
Untuk dapil Sulsel II meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Bulukumba dan Sinjai diperkirakan hanya dua incumbent yang terpilih kembali yakni Andi Rio Padjalangi (Golkar) dan Syamsul Bachri (Golkar).  Sedangkan lima caleg incumbent lainnya masih rawan. Mereka  yakni Jafar Hafsah (Demokrat), Gaffar Patappe (Demokrat), Andi Taufan Tiro (PAN), Rahman Halid (Hanura) dan Basri Sidehabi (Golkar).
Hal yang sama juga terjadi di dapil Sulsel III meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Palopo, Luwu, Lutim dan Lutra. Di dapil ini, hanya dua nama yang aman yakni Markus Nari (Golkar) dan Andi Timo Pangerang (Demokrat).
Lima caleg incumbent lainnya masih rawan. Kelimanya  yakni Bahrum Daido (Demokrat), Amran (PAN), Andi Rahmat (PKS), Riyani Sudirman (Golkar) dan Mukhtar Amna (Hanura).
Sementara itu, bocoran data untuk caleg DPR RI yang lolos di tiap dapil baik incumbent maupun pendatang baru menyebutkan bahwa, untuk dapil Sulsel I
yang berpeluang lolos adalah Hamka B Kadi (Golkar), Aliyah Mustika (Demokrat), Deniary Alwi Hamu (Gerindra), Indira Chunda Tita Syahrul (PAN), Emil Ameng (Golkar), Dewie Yasin Limpo (Hanura) dan Tamsil Linrung (PKS). Sementara satu kursi yang tersisa masih diperebutkan caleg PPP. Nasdem dan PDIP.
Di dapil Sulsel II yang berpeluang terpilih adalah Andi Rio Pajalangi (Golkar), Syamsul Bachri (Golkar), Andi Rudiyanto Asapa (Golkar), Akbar Faisal atau Malkan Amin (Nasdem), Nuraeni Barung (Demokrat), Andi Ghalib/A Mariattang (PPP) dan Samsu Niang (PDIP). Untuk kursi ke 8 dan 9 diperebutkan Hanura, Golkar dan PKS.
Bagaimana dengan dapil Sulsel III? Kekuatan caleg PPP Fatmawati Rusdi yang juga istri Bupati Sidrap Rusdi Masse hampir pasti melaju ke senayan. Selain Fatmawati, caleg yang berpeluang terpilih dari bocoran hasil perhitungan yang diterima adalah Pujiwatie Hatta (Golkar), Markus Nari (Golkar), Andi Nawir/Felicitas Tallulembang (Gerindra), Buhari Kahar M (PAN), dan Andi Timo P/Bahrum Daido (Demokrat). Sedangkan untuk satu kursi yang tersisa diperebutkan Nasdem, PKS, PDIP dan Hanura.
Atas prediksi ini, hampir pasti Partai Golkar menempatkan delapan politisinya di DPR RI dari tiga dapil di Sulsel. Hal ini diamini Bendahara Partai Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. Ia memprediksi suara Golkar ke Senayan terjadi kenaikan dari pemilu sebelumnya. "Kenaikannya sangat bagus, namun hasilnya tunggu rekap KPU," ujar Ichsan yang juga Bupati Gowa kepada BKM, Rabu (9/4) malam.
Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo belum berani menyebut angka tentang jumlah kursi yang diperoleh Golkar di tiga dapil DPR RI. "Saya belum berani menyebut angka, termasuk nama-nama yang lolos. Kami tunggu sampai ada hasil resmi dari KPU," jelas Syahrul yang ditemui usai berbicara di depan pimpinan Fajar Group di Swiss Belinn Hotel, Makassar, Kamis (10/4).
Berbeda dengan Golkar, Partai Gerindra malah lebih optimis. Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel H La Tinro La Tunrung yang dihubungi, Kamis (10/4) mengaku optimis Gerindra memeroleh empat hingga lima kursi dari tiga dapil untuk DPR RI. "Dapil I dan dapil II kita berharap masing-masing dua kursi. Sedangkan di dapil III hanya satu kursi saja," ujar mantan Bupati Enrekang ini.
Lantas apa tanggapan caleg yang disebut-sebut berpeluang terpilih? Sekretaris DPW PAN Sulsel Buhari Kahar M melalui timnya Irwan mengaku posisi kakak anggota DPD Abd Azis Qahhar ini sudah aman. "Iya Pak Buhari menempati posisi kursi kelima untuk dapil III," ujar Irwan, kemarin.
Begitupun dengan Samsu Niang, caleg PDIP dai dapil Sulsel II. "Alhamdulillah suara saya cukup signifikasi dari data yang saya peroleh. Di Soppeng saja sudah mencapai puluhan ribu. Belum lagi jika ditambah suara dari Pangkep, Parepare dan Barru," kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini. (/A)

Lebih Separuh Caleg Incumbent Tumbang
Terkait :

KPU: Biaya Pelantikan Presiden-Wapres Tak Lebih Rp 16 Miliar

JAKARTA - Anggota DPR dan DPD RI terpilih periode 2014-2019 sudah akan memeroleh fasilitas negara sebelum dilantik. Paling tidak mulai ongkos hingga penginapan saat akan menghadiri pelantikan 1 Oktober mendatang.Yang harus dibiayai itu ongkos merek

Read more

Kvitova Ditumbangkan Petenis Peringkat Ke-145 Dunia

NEW YORK - Kejutan demi kejutan terus saja terjadi dalam Grand Slam seri US Open 2014 sektor putri. Kali ini giliran unggulan ketiga Petra Kvitova yang dipaksa angkat koper dari Grand Slam terakhir tahun 2014 itu.Petaka itu terjadi setelah Kvitova

Read more

Tahan Florence, Polisi Dinilai Berlebihan

JAKARTA - Polisi seharusnya tak perlu bersikap over acting dengan menahan Florence Saulina Sihombing karena dianggap menghina dan menjelek-jelekkan warga Yogyakarta.Florence ditahan setelah beberapa lembaga di Jogyakarta melaporkan tulisan warga as

Read more

Wow, Anggia/Della Tumbangkan Peringkat Pertama Dunia

KOPENHAGEN - Ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris membuat kejutan besar di babak kedua BWF World Championships 2014. Anggia/Della di luar dugaan sukses menumbangkan wakil Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua dua set langsung dengan skor 2

Read more

Komentar

 
0 #6 RAZAK 2014-04-24 20:26
SAYA TIDAK LOLOS..HAMPIR PUSING
 
 
0 #5 matius limbong 2014-04-24 15:24
selamat buat bapak Markus Nari,,,,succes di
periode ini,,,,Don,t stop Komandan..
 
 
0 #4 syahrul 2014-04-21 08:15
mungkin untuk dapil 1 sul sel yg dari partai gerindra azikin zholtan yg ke DPR RI
 
 
0 #3 musriyanto 2014-04-17 03:22
makasih atas prediksi yg sdh d beritakan oleh makassar BKM..atas colon yg tembus ke senayan.
 
 
0 #2 Siswanto Rawali 2014-04-12 17:05
Koreksi:
Dapil 2:
A. Rudianto Asapa bkn Golkar tp Gerindra
Nuraini Barung itu di Dapil 1, mgkn yg dmksd Jafar Hafsah (demokrat)
 
 
+2 #1 sangkur 2014-04-12 01:23
CALEG itu pekerjaan warisan, jd kl tdk pernah nenekmu jadi anggota dewan jgn berharap untuk menjadi anggota dewan
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi