48 Geng Motor Bersenjata Busur Ditangkap

motor "Setan Merah" , aparat kembali menangkap 48 pemuda di berbagai tempat, sepanjang Sabtu malam hingga Minggu (10/2) dini hari. Dari penangkapan ini diamankan puluhan senjata tajam.

Operasi pembersihan geng motor dipimpin Kepala Bagian Ops Polrestabes Makassar AKBP Ridwan, melibatkan 100-an personel gabungan Polri.
"Ini adalah upaya merespons aksi-aksi kejahatan jalanan oleh kelompok-kelompok tertentu yang semakin meresahkan," terang Ridwan di sela-sela operasi.
Ke-48 anggota geng motor yang diamankan adalah Hendri, Illang, Juardi, Ikbal, Mail, Fajar, Medi, Efi, Bambang, Agung, Febri, Reza, Yene, Arif, Rahmat, Syam, Ismail, Saiful, Amri, Nanang, Aba, Safri, Fitra, Candra, Subair, Putra, M Akbar, Syamsul, Adi, Armaya, Hajir, Sabri, Hasri, Alimudin, dan Iswandi.

 

 


Ridwan mengungkapkan, dari 48 orang ini, 10 diantaranya ditangkap di tiga tempat, masing-masing di Sungai Saddang, Gunung Latimojong dan Sulawesi dengan berbagai senjata jenis tajam yang disita. Mereka adalah Akbar (16) warga Toddopuli dengan barang bukti 5 anak busur.
Selanjutnya Rohyadi (28) warga Jalan Manuruki dengan barang bukti 1 bilah pisau, Armaya (27) warga Jalan Monginsidi Baru dengan barang bukti 1 bilah badik, Syamsul (22) warga Jalan Kandea.
"Syamsul ini ditangkap bersama 1 buah ketapel dan 7 anak Busur. Dia ditangkap bersama rekannya bernama Akbar (15) yang juga turut membawa ketapel dan dua anak busur," jelas Ridwan.
Di Gunung Latimojong diamankan Mirzam (18) warga Jalan Antang Raya. Remaja ini ditangkap membawa ketapel dan dua anak busur. Di tempat yang sama diamankan Reza (24) warga Jalan Gunung Nona yang turut membawa ketapel serta dua anak busur.
Di Jalan Sungai Saddang diamankan Frans (17) warga Jalan Palangga. Dari tangannya disita sebuah ketapel dan dua anak busur. Lalu diamankan juga Alimudin (39) warga Jalan Landak dengan barang bukti sebilah parang dan badik.
Seorang warga Jalan Cakalang bernama Wandi (19) ditangkap dengan membawa sebuah ketapel dan empat anak Busur. Wandi ditangkap di sekitar Jalan Sulawesi.
"Dua orang dari 35 ini masih terbilang anak-anak yakni Akbar yang berusia 15 tahun. Mereka masih kita amankan untuk penyelidikan," jelas Ridwan.
Menurutnya, dari 35 yang tertangkap adalah sebagian kecil dari kelompok-kelompok geng motor yang kerap melakukan aksi-aksi meresahkan di jalanan. "Mereka rata-rata beraksi menjelang dini hari sampai subuh. Makanya, operasi kita lakukan selepas tengah malam," katanya.
Ridwan mengakui masih ada beberapa titik yang akan menjadi target pembersihan selanjutnya. Titik-titik itu dominan berada di wilayah selatan dan barat kota. Diantaranya, Jalan Veteran Selatan, Veteran Utara, dan Lando DG Pasewang. Dalam penangkapan dini hari kemarin, polisi melepaskan gas air mata untuk meringkus pada komplotan geng motor ini. Di Polrestabes, para geng motor ditampung di depan halaman Polrestabes.
Sementara di wilayah Polsekta Mamajang sejumlah warga di Jalan Landak Baru bersiaga menunggu kedatangan para geng motor yang melintas hampir setiap malam di wilayah itu. Dalam sepekan terakhir, warga yang resah dengan aksi-aksi geng motor, terlibat beberapa kali bentrokan.
Di Ratulangi, anggota Polsekta Mariso juga bersiaga di pos lantas bersama anggota Mertapati. Mereka disiagakan mengantisipasi gerakan geng motor. (eka-jul/sya/B)

48 Geng Motor Bersenjata Busur Ditangkap
Terkait :

\'Bersahabat\' dengan Norwich, Suarez Ngotot Kejar Rekor CR7

LIVERPOOL - Luis Suarez membawa misi ganda ketika Liverpool bertandang ke markas Norwich City pada lanjutan Premier League di Carrow Road, Minggu (20/4) malam WIB.Bukan hanya ingin membawa Liverpool memetik kemenangan, Suarez juga bertekad men

Read more

Balotelli Akhiri Kutukan di Milan

MILAN - Mario Balotelli mengakhiri kutukan yang bersama AC Milan. Bomber berjuluk Super Mario itu akhirnya bisa mencetak gol melalui tandukan untuk Rossoneri, julukan Milan.Itu terjadi ketika Milan menghancurkan Livorno dengan skor 3-0 di San Siro,

Read more

Neymar Ngebet Tampil di Laga Terakhir Barca di La Liga

BARCELONA - Neymar mendapat pukulan telak jelang berakhirnya La Liga musim ini lantaran  menderita cedera kaki yang cukup parah. Bomber muda asal Brasil berusia 22 tahun itu cedera ketika membela Barcelona berjibaku kontra Real Madrid pada final

Read more

Mazzarri Nilai Inter Belum Aman ke Liga Europa

MILAN - Inter Milan semakin mengokohkan posisinya dalam perburuan tiket ke Liga Europa musim mendatang. Tim berjuluk Nerazzurri itu saat ini kokoh di posisi kelima klasemen sementara Serie A.Posisi itu diraih setelah Inter sukses menekuk Parma

Read more

Komentar

 
0 #2 bidosto 2013-02-13 08:31
Mari kita bantu bapak POLRI dan TNI untuk menumpas para PERAMPOK yg membentuk kelompok2 bermotor (geng motor) dan selalu mencari mangsa ditengah malam
 
 
0 #1 guns n roses 2013-02-12 18:32
:-) jempol buat pak polisi dahhh... siippp ;-)
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA