3 Mahasiswa Diringkus, 1 Ditembak

terlibat dalam serangkaian kasus pembobolan brankas sepanjang, Selasa (2/4) siang, di sejumlah tempat di Makassar. Tiga dari tujuh orang ini, diketahui berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Satu diantaranya bernama Khaikal Bahmi (21) terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat disergap. Khaikal disergap di kediamannya di Kompleks Baruga Antang, Jalan Batanau Barat Nomor 4, Makassar, bersama tiga rekannya, masing-masing Ahmad Sudarso (17), Muh Tazkir Mubin alias Rezki (21) serta rekan perempuannya bernama Ria (20).
Ria yang merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini, diduga turut berperan dalam komplotan tersebut.
Usai meringkus keempatnya, tim Resmob juga menangkap tiga rekan mereka di tempat berbeda. Ketiganya adalah Rezki, Hajir dan Manofo.
Dari hasil pengembangan selanjutnya, polisi mengonfirmasi, masih mengejar tiga tersangka lainnya. Mereka masing-masing Beky al Saiful, Mario Konofo dan Pito Rizal.
"Yang masih buron ini kita dapatkan namanya dari hasil pemeriksaan tujuh orang yang tertangkap," kata Kepala Polsekta Panakkukang Kompol Agung Kanigoro, Rabu (3/4).
Menurut Agung, terbongkarnya komplotan ini berawal dari penyelidikan selama beberapa pekan. Diketahui adanya kelompok pembobol brankas yang pernah beraksi di beberapa tempat, yang melibatkan mahasiswa.
"Akhirnya identitas mereka terungkap dan diketahui tinggal di salah satu kompleks perumahan di Antang," jelas Agung.
Selasa siang, bersama tim Resmob, petugas Polsekta Panakkukang melakukan penyergapan di kediaman para tersangka. Diawali di dua rumah di Baruga Antang.
Di tempat itu diringkus Khaikal Bahmi cs. "Ada 4 orang yang kita tangkap di sana. Salah satunya perempuan. Mereka menempati dua rumah yang masih bersebelahan," kata Agung.
Ia menjelaskan, Khaikal terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat disergap. "Sudah diberi tembakan peringatan, tapi tetap nekat kabur. Terpaksa ditembak pada bagian kaki," ungkapnya.
Khaikal sendiri bersama Muh Tazkir alias Rezki masih satu kampus. Sementara rekan perempuan mereka, Ria, diketahui berstatus mahasiswi di kampus berbeda.
Dari keterangan keempatnya, polisi mendapatkan sejumlah nama baru yang turut dalam komplotan ini. Petugas siang itu juga langsung melakukan penggeledahan di sejumlah tempat.

 

 

 

 

3 Mahasiswa Diringkus, 1 Ditembak
Terkait :

Mahasiswa KKN UNM Tewas Lakalantas

BANTAENG, BKM -- Kecelakaan tragis menimpa Khaerul Umam, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (22/7) pukul 17.00 Wita. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Panaikang, Kelurahan Bonto Manai, Bissappu, Bantaeng. Sa

Read more

Takut Ditembak Jatuh, Malaysia Airlines tak Lagi Lewati Ukraina

KUALA LUMPUR - Tidak ada aktivitas yang mencolok di Bandara Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) tadi malam pascatragedi MH17. Kondisi itu berbeda dengan saat hari-hari pertama tragedi hilangnya MH370 pada 8 Maret.Tadi siang saja ada beberapa

Read more

AS Yakin MH17 Ditembak Kelompok Pro Rusia

TIM investigasi internasional baru saja melaksanakan tugasnya untuk mencari penyebab jatuhya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 di Ukraina.Namun pihak Amerika Serikat (AS) sudah yakin bahwa pesawat yang mengangkut 289 penumpang

Read more

Ada 11 WNI di MH17 yang Diduga Ditembak Jatuh

MOSKOWSebelas warga negara Indonesia dikabarkan menjadi korban dari pesawat Malaysia Ailines(MH17) yang ditembak jatuh di perbatasan Ukraina dan Rusia, Kamis (17/7) malam WIB.Seperti dilansir laman CNN, korban yang telah teridentifikasi kewarganega

Read more

Komentar

 
0 #1 bidosto 2013-04-04 05:42
ya itulah gunanya senjata diberikan buat para apaarat keamanan. Tembak buat para pelaku kejahat merupakan jalan terbaik agar mereka sadar
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi