Survei: Kans Apiaty-Zugito Cukup Besar

resmi mendeklarasikan diri maju bertarung di Pilwali Makassar, September mendatang. Deklarasi pasangan dilakukan di kawasan Pantai Losari Makassar, Minggu (26/5).
Maju di Pilwali pasangan AZ mengantongi rekomendasi dari 21 Parpol nonparlemen. Mereka adalah Partai Buruh, PPDI, PPI, Nasrep, PKPB, PIS, PNI Marhaenisme, PMB, RepublikaN, PKNU, PPDI, PPPI, PKBIB, PNBK, Pelopor, PDP, Barnas, Kedaulatan, PPN, dan PNUI.
Sebelumnya, paket AZ juga telah melakukan deklarasi paket per 20 Mei lalu sekaligus menjadi kandidat pertama dari parpol yang memastikan diri mendaftar di KPU Makassar, Senin (27/5).
Istri mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam ini saat ditemui BKM usai deklarasi membeberkan kenapa memilih Zugito sebagai pendampingnya.
''Zugito merupakan tokoh yang bersih dan dikenal baik di masyarakat. Berdasarkan hasil survei peluang kemenangan berpaket dengan Zugito cukup besar,'' jelasnya.
"Intinya saya memilih Zugito karena Zugito memilih elektabilitas yang tinggi dan yang pasti bersih dari noda korupsi," tambahnya.
Apiaty maju dengan mengusung isu Makassar bersih. Yang berarti bersih dari segala bentuk nepotisme, kolusi dan korupsi.
Pilihannya jatuh pada Zugito karena menurutnya, sebagai orang yang berlatar jurnalis, mantan komisioner KPU ini juga memiliki integritas tinggi.
Sementara itu Zulkifli Gani Ottoh mengatakan alasan dirinya bersedia menjadi wakil walikota dari Apiaty. Menurutnya, Apiaty adalah pamong senior.
Pernah menduduki beberapa jabatan strategis di pemkot, dan memiliki rekam jejak di dunia birokrasi yang relatif bersih dari korupsi.
Selain itu, Zugito juga terdorong untuk membuktikan bahwa ia bisa memberi solusi untuk kemajuan Makassar.
"Karena selama ini kan jurnalis selalu mengkritisi. Nah, sekarang saya ingin masuk ke dalam sistem untuk membenahi dan melakukan perubahan secara menyeluruh sekaligus membuktikan kepada masyarakat luas bahwa seorang jurmalis bukan hanya bisa mengkritik tetapi juga bisa memberi solusi," katanya.
Zugito mengklaim memiliki kesamaan komitmen dengan mantan Asisten IV Pemkot Makassar ini.
"Kami punya komitmen yang sama yakni memberi solusi kepada Makassar untuk menjadi pemerintahan yang bersih dari korupsi," paparnya.

Basri: Dua Bulan AZ Bisa Tembus Tiga Besar

Mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam, mengakui, ia orang yang paling berperan mendorong Apiaty maju di pilwali. Alasannya, ia meyakini sang istri memiliki kemampuan untuk membawa Makassar lebih baik.
"Tanpa kemacetan, banjir teratasi, dan reklamasi dikendalikan. Nah, rumusnya dengan memilih Apiaty-Zulkifli," ujar Amin seusai menghadiri deklarasi Apiaty-Sugito di Pantai Losari, Minggu (26/5).
Mantan Ketua Partai Golkar Sulsel ini juga membeberkan bahwa pasangan Apiaty-Zugito, punya komitmen untuk tidak menggusur PK-5. Menurutnya, PK-5 adalah identitas orang Makassar.
Mereka adalah kelompok ekonomi marginal yang paling tahan oleh krisis dan gejolak pasar. "Karena itu, PK-5 harus diselamatkan. Tidak boleh digusur. Dan pasangan Apiaty-Zugito punya komitmen memberdayakan PK-5," paparnya.
Soal peluang paket Apiaty-Zugito memenangkan pilwali, Direktur Eksekutif Lingkaran Jurnal Indonesia (LJI) Basri Kajang, mengatakan, kans pasangan ini tetap terbuka.
"Jika kerja-kerja tim dimaksimalkan, tak tertutup kemungkinan Apiaty tembus tiga besar," ujarnya.
Apalagi paket ini juga menggunakan pendekatan geopolitik yakni utara dan selatan. "Empat bulan jelang pilwali tak mustahil pasangan yang didukung para pengusaha ini akan tampil mengesankan," pungkas Basri. (rif-nik/sya/B)

 

 

 Survei: Kans Apiaty-Zugito Cukup Besar
Terkait :

Gerrard Gantung Sepatu, Inggris Rugi Besar

LONDON - Mantan nahkoda Inggris, Sven Goran Eriksson angkat suara atas keputusan pensiun yang diambil Steven Gerrard. Menurut Eriksson, mundurnya Gerrard memberikan kerugian besar bagi Inggris.Menurut pelatih asal Swedia itu, Gerrard merupakan pema

Read more

Gaji 13 Sebesar Rp19 M, Rapel Kekurangan Rp1 M

BARRU, BKM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru akhirnya menunaikan pembayaran gaji 13 untuk seluruh PNS di daerah ini. Jumlahnya mencapai angka sekitar Rp19 miliar.Dalam dua pekan terakhir di bulan Juni, Pemkab sudah dua kali membayarkan gaji PNS.

Read more

Wenger Ungkap Nafsunya Datangkan Khedira dan Kans Kehilangan Vermaelen

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan dirinya masih bernafsu mendapatkan gelandang Real Madrid Sami Khedira dalam transfer musim panas ini.Untuk (usaha perekrutan) Khedira belum berakhir. Masih ada proses yang cukup panjang, kata Wenger

Read more

Gli Azzurri Terlempar dari 10 Besar Dunia

ROMA - Kegagalan Italia di Piala Dunia Brasil 2014 ikut berdampak buruk bagi peringkat mereka di renking FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia). Ya, Gli Azzurri -julukan timnas Italia- harus rela turun lima peringkat setelah hanya bisa berlaga sebanyak tig

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi