Keluarga Yasin Limpo Gembos

dalam mendukung Irman Yasin Limpo (None), maju bertarung di Pemilihan Walikota Makassar, September mendatang. Keluarga politisi ini punya argumentasi sendiri-sendiri tentang None.
Putri Sulung Yasin Limpo, Hj Tenri Olle Yasin Limpo tak ingin berkomentar soal adiknya, sementara Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel justru tak mempersoalkan majunya None.
Ia bahkan secara terbuka mendukung. "Nda masalah, saya siap mendukung, yang penting None jangan korupsi," ujar SYL.
Pendapat berbeda datang dari adik kandungnya, Haris Yasin Limpo. Politis Partai Golkar ini melihat,  majunya None akan menggerus suara calon yang diusung Partai Golkar.
"Ini akan membuka potensi perpecahan di internal Golkar," ujar Haris.
Terpisah, Ichsan Yasin Limpo, yang juga Bupati Gowa, mengatakan, secara pribadi ia mendukung adiknya untuk maju di pilwali.
"Ya kita dukunglah," ujarnya pendek.
Haris sendiri memang berada dalam posisi dilematis. Di satu sisi ia adalah saudara kandung dari None. Namun secara organisasi ia dituntut berkomitmen mendukung calon Golkar.
Apalagi, Haris ditunjuk langsung sebagai ketua tim pemenangan pasangan Supomo-Kadir di pilwali. "Bagaimana pun juga, saya harus loyal pada organisasi," katanya.
Menanggapi dukungannya dipandang membelot dari komitmen sebagai Ketua Partai Golkar, Syahrul berkilah, ia mendukung None sebagai pribadi. Namun secara organisasi ia tetap patuh pada keputusan partai mengusung Supomo-Kadir.
"Saya tak punya hak untuk melarang Irman maju di pilwali. Saya di Golkar, tapi kalau dia mau maju, ya saya dukung," ujar Syahrul usai memberikan pejelasan pada rapat paripurna di DPRD Sulsel.
Menurutnya, Irman punya pengalaman dan kemampuan untuk itu. "Saya kira Irman punya komunitas sendiri. Dia juga sudah melanglang buana. Sejumlah akademisi, LSM dan teman- temannya mendorong ia maju, namun saat itu saya sarankan apa sudah tepat? Tapi kalau sudah dipikirkan yah silakan," ujar Syahrul.
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menanggapi soal dukungan partainya ke Irman ditepisnya.
"Ini pribadi, kebiasan kita kalau di keluaga besar sepanjang itu bukan korupsi mencuri, mengambil hak orang lain, Insya Allah kami kompak," jelas mantan Bupati Gowa dua periode ini.
Sementara itu Partai Golkar mengaku siap all out untuk memenangkan SUKA.
Jubir Suka, Sudirman Namu mengungkapkan, kesiapan partainya untuk memenangkan Supomo-Kadir.
"Ya kami yakin dengan dukungan penuh dari golkar ini akan menjadi sebuah kekuatan besar, untuk memenangkan pasangan yang di usung Golkar," ujar Sudirman.
Sudirman menjelaskan, hingga saat ini Golkar juga telah melakukan konsolidasi pemenangan. Bahkan seluruh ranting dan pincam Golkar telah melakukan konsolidasi di tingkat ranting.
"Dengan terlibatnya Nurdin Halid dalam memenangkan pasangan SUKA, saya yakin Golkar bisa menang," katanya.
Apalagi saat ini Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Makassar, yang diketuai Juniar Arge, meminta kepada segenap kader Golkar untuk tidak mencoba bermain curang dengan Golkar. Karena jika ada, maka dia akan berhadapan dengan AMPG yang berada di garda terdepan untuk mengawal kebijakan Golkar.
Ini disampaikannya langsung Juniar, untuk mengajak seluruh kader partai Golkar dan sayap organisasi Golkar untuk saling bahu membahu dalam memenangkan pilwali.
Juniar juga mewanti-wanti jika mana kelak ada kader yang kedapatan bermain dua kaki, atau mbalelo, dia selaku Ketua AMPG akan melaporkan untuk diberi tindakan tegas.
Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel HM Amir Uskara menegaskan dukungan partainya sudah final ke Irman. Menurutnya, SK kepada Irman sudah keluar yang ditandatangani DPW PPP Sulsel.
"Kita sudah mengeluarkan SK calon walikota bernomor 163A tertanggal Senin 27 Mei kemarin," ujar Amir.
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi juga mengaku tak masalah dengan rekomendasi partainya ke Irman. Hanya saja, Kahfi belum berani memastikan paket Irman-Busrah Abdullah yang ditetapkan.
"Kalau paket itu kami sedang komunikasikan, Insya Allah," katanya. (rif/sya/B)

 

 Keluarga Yasin Limpo Gembos
Terkait :

Sekkab Serahkan Bantuan Keluarga Harapan

MAMUJU, BKM -- Pemerintah Provinsi Sulbar menyerahkan secara simbolis kepada keluarga harapan yang ada di Kabupaten Mamuju. Pemberian bantuan tersebut berdasarkan surat dari Tenaga Ahli Kemensos RI kepada Koordinator Wilayah PKH Provinsi Sulawesi Bar

Read more

Dengar Atut Divonis 4 Tahun Bui, Keluarga Menangis

JAKARTA - Sejumlah kerabat Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah tak kuasa menahan tangis saat mendengar putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam sidang Atut, Senin (1/9) petang. Di antaranya ada adik Atut, Tatu Chasanah.S

Read more

Mendagri Imbau Kader PKK Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, meminta kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Indonesia, terus meningkatkan peran nyata dalam mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Karena tanpa

Read more

Keluarga Nilai Kematian Sukri Janggal

MAKASSAR, BKM -- Kematian Sukri (18), warga Kampung Tikke, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, di Kabupaten Maros, pada bulan Ramadan lalu, menimbulkan tanda tanya dari pihak keluarga. Mereka menilai kematian Sukri penuh kejanggalan.Hingga

Read more

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi