Pemasok Narkoba dari Jakarta Ditangkap

pemasok narkoba jenis sabu-sabu di Makassar, ditangkap di Wisma Pratama, Jalan Sungai Limboto, Makassar, Rabu (3/7) malam. Pria ini ditangkap bersama 100 gram sabu siap edar.
"Dia termasuk bandar. Dia yang memasok narkoba ke beberapa pengedar di Makassar, dan malam itu mereka rencana bertransaksi," ujar Kepala Satuan Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan AKBP Baharuddin, kepada Berita Kota, Kamis (4/7).
Menurut Baharuddin, Ronny sudah lama menjadi incaran petugas. Namanya masuk dalam daftar target operasi, setelah beberapa tersangka pengedar mengaku mendapaktan pasokan dari pria itu.
Ronny sendiri sudah beberapa kali disergap, namun berhasil lolos. Keberadaannya di Makassar dua hari lalu terendus petugas, setelah selama sepekan dibongkar dua kasus peredaran sabu yang melibatkan jaringan Jakarta.
Dari hasil pengembangan inilah, diketahui Ronny berada di Makassar dan akan melakukan transaksi sabu dengan beberapa pengedar.
"Saat keberadaannya di Wisma Pratama kita ketahui, kita langsung melakukan penyergapan," terang Baharuddin.
Baharuddin mengemukakan, Ronny punya peran vital dalam peredaran narkoba di Makassar. Ia menjadi salah satu penghubung jaringan Jakarta dengan pengedar di Makassar dan juga Sidrap.
"Dia memang sudah buron. Dia punya jaringan kuat di Makassar, sehingga kita harap mata rantai dari jaringan bisa dibongkar lebih banyak lagi dari keterangannya," jelasnya.
Dua hari sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Sidrap meringkus tujuh pengedar sabu-sabu di Sidrap, sepanjang Senin hingga Selasa (2/7) dini hari. Ketujuh pria ini diduga masih merupakan anggota jaringan Jakarta, yang memasok narkoba ke Makassar dan Sidrap.
Tersangka yang ke semuanya warga Rappang, adalah Rudi alias Gondrong (30) dan Heru (27). Rudi bersama dua rekannya masing-masing Muh Yunus (24), Anwar (26) ditangkap pada Senin malam (1/7) sekitar pukul 22.00 wita di Jalan Pramuka, Rappang.
Di rumah Rudi, tiga rekannya yang sedang asyik pesta sabu digerebek masing-masing Irwan (25), Iwan (27) dan seorang teman wanita Heru bernama Linda (21).
Dari hasil pengembangan pula, penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Andarias, kemarin berhasil menyita barang bukti dari masing-masing tangan para tersangka. Diantaranya, 4 saset kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 7 gram.
Sementara Jumat dan Sabtu pekan lalu, Polrestabes Makassar menangkap tiga bandar narkoba jaringan Jakarta di Makassar dan Sidrap.
Dibongkarnya kaki tangan jaringan Jakarta ini bermula dari penangkapan Hakim alias Doyok (34) di Pasar Daya, Makassar pada Jumat (28/6) sore. Dari tangan pria ini disita satu paket sabu yang diselip di dalam ponselnya.
Satuan Narkoba Polrestabes Makassar mengidentifikasi Doyok setelah dari hasil pengembangan beberapa kasus sebelumnya, ia diketahui berperan besar dalam sejumlah peredaran narkoba di Makassar.
"Dia termasuk bandar dari jaringan Jakarta. Barang-barang yang dipasok dari Jakarta ke Makassar, sebagian dikendalikan oleh Doyok," papar Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Ucuk Supriadi, Senin (1/7).
Hasil pemeriksaan Doyok terbongkar adanya korelasi antara jaringan Makassar dengan Sidrap. Doyok mengakui, ia memiliki hubungan dengan beberapa bandar di Sidrap yang masih dikendalikan oleh jaringan Jakarta.
Akhirnya pada Sabtu (29/6), petugas melakukan perburuan ke Sidrap. Hasilnya, pada pukul 06.00 Wita, diamankan Naharuddin alias Ganjil di Jalan Serigala, Sidrap. Ganjil mengakui, dia telah mengirim sabu-sabu seberat 250 gram kepada Doyok. (eka-jul/eka/)

 

Pemasok Narkoba dari Jakarta Ditangkap
Terkait :

Targetkan Galaxy S5 Laku 35 Juta Unit Kurang dari 3 Bulan

SEOUL - Samsung punya ambisi besar dalam pemasaran smartphone  Galaxy S5 yang jadi andalan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu. Targetnya, Galaxy S5 bukan hanya mengalahkan penjualan pendahulunya, Galaxy S4 tetapi juga membuat rebor baru.

Read more

Diduga Pesta Narkoba, Jaksa Ditangkap

MAKASSAR, BKM -- Imran Misbah, oknum jaksa dari Kejaksaan Negeri Bone, diamankan tim Unit Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Senin (14/4) tengah malam, dari sebuah rumah di Kompleks Veteran Residen, Jalan Inspeksi Kanal, Makassar. Imran diamankan ber

Read more

Belum Ada Objek Menarik dari Pencarian MH370

UPAYA pencarian pesawat Malaysia Airlines (MH370) di Samudera Hindia menggunakan kapal selam mini tak berawak Bluefin-21 belum membuahkan hasil. Setelah menyelam enam jam pada Senin (14/4) lalu, kapal selam berwarna kuning itu tak mendeksi apapun yan

Read more

Manggung dari Kampung ke Kampung, Dibayar Cuma Rp15 Ribu

GAJAH mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Iwan Tompo meninggalkan begitu banyak karya besar di belantika musik daerah Sulawesi Selatan. Sayang, hingga akhir hayatnya sang maestro lagu Makassar ini hidup dalam keterbatasan eko

Read more

Komentar

 
0 #1 bidosto 2013-07-05 09:47
Aparat kepolisian telah berupaya keras untuk memberantas dan menangkap para pengedar NARKOBA, PENGADILAN hrs memberi hukuman yg seberat2nya buat para pelaku.jgn krn ada DUIT atao membayar hukumannya sangat ringan
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA