Bakar Rumah dan Sepeda Motor, 5 Pemuda Ditangkap

diamankan aparat Polsekta Rappocini, seusai mengamuk dan membakar sebuah rumah beserta lima unit sepeda motor milik warga di Jalan Emmy Saelan. Kelima pria itu, masing-masing Arfan, Yudi, Ado, Bayu, dan Rajab.
Aksi brutal ini diduga berlatar belakang asmara.
Tersangka Rajab menuturkan, ia datang ke rumah Hilal untuk mencari sepupunya Ilda karena sudah tengah malam. Ilda berpacaran dengan Hilal.
"Waktu saya panggil Ilda pulang, Hilal marah. Lalu dia keluar dan memukuli saya," tutur Rajab.
Tak terima dipukuli, Rajab pulang dan memanggil teman-temannya.
"Teman saya langsung mengajak serang rumah Hilal," katanya.
Mereka berlima kemudian berangkat dengan membawa sejumlah benda tangan berikut senjata pelontar papporo.
Tiba di tempat itu, rekan Rajab seketika mengamuk dan melontarkan papporo beberapa kali ke rumah Hilal. Warga berdatangan dan mengamankan Hilal bersama Ilda.
Akibatnya, rumah kos-kosan tersebut terbakar. Tak puas dengan aksinya, Rajab cs, kembali membakar lima unit sepeda motor yang terparkir di depan rumah tersebut.
Hilal yang ditemui di pos Resmob Polrestabes Makassar, Jalan Sungai Saddang, membantah telah memukuli Rajab.
"Bahkan saya tidak keluar dari rumah saat Rajab memanggil sepupunya. Saya dengan sepupu Rajab sudah lama pacaran," katanya.
Setelah memanggil sepupunya, Rajab pulang dan sekitar 30 menit kemudian ia kembali bersama rekan-rekannya.
"Mereka langsung menyerang kami dengan papporo. Motor di depan rumah juga mereka bakar dengan terlebih dahulu disiram bensin," terang Hilal.
Menurut Hilal, Rajab marah karena warga tiba-tiba keluar dan mengamankan dirinya bersama Ilda.
Tak lama setelah kejadian, aparat Polsekta Rappocini tiba di TKP dan langsung melakukan pengejaran.
Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Endro, mengatakan, saat anggota turun para pelaku berusaha melarikan diri hingga ke Jalan Emmy Saelam. Namun hanya berselang setengah jam, kelimanya berhasil diamankan.
"Disita puluhan busur lengkap katapel dalam tas ransel, tiga bilah parang, dan lima botol papporo, serta tiga unit sepeda motor milik pelaku," ujar Endro.
Pelaku sempat diamankan di pos Resmob Polrestabes di Jalan Sungai Saddang sebelum digiring ke Polsekta Rappoccini bersama barang bukti untuk diproses.
''Kami Polrestabes hanya memback up penangkapan pelaku, kasusnya ditangani polsek," kunci Endro. (jul/sya/B)

 

 Bakar Rumah dan Sepeda Motor, 5 Pemuda Ditangkap
Terkait :

Dipukul Sociedad, Ancelotti Pasang Badan

MADRID - Entrenador Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku cukup terpukul usai timnya dikalahkan tuan rumah Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Senin (1/9) dini hari. Sempat unggul 2 gol, Real kalah 2-4.Usai pertandingan, Don Carlo menyebut tidak ma

Read more

Tinggal di Rumah Maia, Dul Makin Rajin Salat

MUSISI Maia Estianty mengungkap rasa bahagianya melihat perubahan yang terjadi pada putra ketiganya Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul. Sebelum meminta tinggal di rumahnya, Maia memang memberikan syarat khusus, yakni mau menjalankan ibada

Read more

Aniston Diuntungkan Pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie

Brad Pitt tampil perdana setelah resmi menjadi suami Angelina Jolie dan memamerkan cincin pernikahannya saat menghadiri promosi film Fury. Ya, Brangelina resmi mengakhiri masa 9 tahun hidup kumpul kebo. Mereka mengucapkan janji suci di Chateau Mirava

Read more

Tidak Ada Sabu di Tangan AKBP Idha Saat Ditangkap di Malaysia

JAKARTA - Proses penyidikan terhadap dua Anggota Polda Kalbar AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap masih terus berlanjut di Polis Diraja Malaysia.Penangkapan keduanya ini merupakan pengembangan dari seorang perempuan yang diduga kurir ya

Read more

Komentar

 
0 #1 bidosto 2013-07-10 06:49
ha...ha..jgn2 ini mi pelaku tawuran di kampus ya
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi