Bakar Rumah dan Sepeda Motor, 5 Pemuda Ditangkap

diamankan aparat Polsekta Rappocini, seusai mengamuk dan membakar sebuah rumah beserta lima unit sepeda motor milik warga di Jalan Emmy Saelan. Kelima pria itu, masing-masing Arfan, Yudi, Ado, Bayu, dan Rajab.
Aksi brutal ini diduga berlatar belakang asmara.
Tersangka Rajab menuturkan, ia datang ke rumah Hilal untuk mencari sepupunya Ilda karena sudah tengah malam. Ilda berpacaran dengan Hilal.
"Waktu saya panggil Ilda pulang, Hilal marah. Lalu dia keluar dan memukuli saya," tutur Rajab.
Tak terima dipukuli, Rajab pulang dan memanggil teman-temannya.
"Teman saya langsung mengajak serang rumah Hilal," katanya.
Mereka berlima kemudian berangkat dengan membawa sejumlah benda tangan berikut senjata pelontar papporo.
Tiba di tempat itu, rekan Rajab seketika mengamuk dan melontarkan papporo beberapa kali ke rumah Hilal. Warga berdatangan dan mengamankan Hilal bersama Ilda.
Akibatnya, rumah kos-kosan tersebut terbakar. Tak puas dengan aksinya, Rajab cs, kembali membakar lima unit sepeda motor yang terparkir di depan rumah tersebut.
Hilal yang ditemui di pos Resmob Polrestabes Makassar, Jalan Sungai Saddang, membantah telah memukuli Rajab.
"Bahkan saya tidak keluar dari rumah saat Rajab memanggil sepupunya. Saya dengan sepupu Rajab sudah lama pacaran," katanya.
Setelah memanggil sepupunya, Rajab pulang dan sekitar 30 menit kemudian ia kembali bersama rekan-rekannya.
"Mereka langsung menyerang kami dengan papporo. Motor di depan rumah juga mereka bakar dengan terlebih dahulu disiram bensin," terang Hilal.
Menurut Hilal, Rajab marah karena warga tiba-tiba keluar dan mengamankan dirinya bersama Ilda.
Tak lama setelah kejadian, aparat Polsekta Rappocini tiba di TKP dan langsung melakukan pengejaran.
Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Endro, mengatakan, saat anggota turun para pelaku berusaha melarikan diri hingga ke Jalan Emmy Saelam. Namun hanya berselang setengah jam, kelimanya berhasil diamankan.
"Disita puluhan busur lengkap katapel dalam tas ransel, tiga bilah parang, dan lima botol papporo, serta tiga unit sepeda motor milik pelaku," ujar Endro.
Pelaku sempat diamankan di pos Resmob Polrestabes di Jalan Sungai Saddang sebelum digiring ke Polsekta Rappoccini bersama barang bukti untuk diproses.
''Kami Polrestabes hanya memback up penangkapan pelaku, kasusnya ditangani polsek," kunci Endro. (jul/sya/B)

 

 Bakar Rumah dan Sepeda Motor, 5 Pemuda Ditangkap
Terkait :

Debut Moyes Lebih Bagus Ketimbang Sir Alex dan Wenger

MANCHESTER - David Moyes memang menjadi pesakitan di Manchester United. Serangkaian hasil buruk terus saja diberikan Moyes pada tim berjuluk Setan Merah itu.Terbaru, rekor buruk tercipta ketika MU ditekuk Everton dengan skor 0-2 di Goodison Park, M

Read more

KH Maimun Zubair: Saya Sangat Sedih dan Menangis

JAKARTA - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair mengaku sedih melihat pertikaian di tubuh partai yang berslogan "Rumah Besar Umat Islam" itu."Saya merasa hati saya sangat sedih dan menangis atas ap

Read more

Dulu di Belakang Aco dan Danny, Kini Naik Panggung Bersama "Paloh"

DULU ia banyak bermain di belakang panggung politik. Di Pemilu 2014 ia putuskan untuk berada di garda terdepan. Apa yang membuat Supratman memutuskan terjun di tengah iruk-pikuk dunia politik?

Read more

Bocah 3 Tahun Ditodong dan Disekap

MAKASSAR, BKM -- Dua bocah, Riri (13) dan Muhammad Kipari (3,5 tahun) menjadi korban penyekapan dua perampok yang beraksi siang bolong di rumah seorang pensiunan pegawai negeri sipil di Jalan Kusuma Wijaya III Blok K16 Nomor 22, Bantabantaeng, Mak

Read more

Komentar

 
0 #1 bidosto 2013-07-10 06:49
ha...ha..jgn2 ini mi pelaku tawuran di kampus ya
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook

Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA