Sidrap Koleksi Ratusan Penghargaan

H Rusdi Masse. Bupati Sidrap

UPAYA yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap terkait peningkatan mutu kesehatan, termasuk untuk menciptakan kabupaten sehat, membuahkan hasil. Dalam perjalanan pemerintahan di bawah kendali H Rusdi Masse dan H Dollah Mando, ratusan penghargaan dalam kurun waktu lima tahun terakhir telah dikoleksinya.
Penghargaan yang dimaksud diantaranya Anugerah Parahita Ekaprayana dari Presiden RI dalam Pelaksanaan Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, serta Satya Lencana Peningkatan Produksi Pertanian dari Presiden RI dalam mempertahankan produksi Beras selama 3 tahun beturut-turut.
''Semua penghargaan itu adalah kerja keras pemerintah Sidrap bersama-sama masyarakatnya untuk mewujudkan semua program Pemerintah dalam membangun Kabupaten Sidrap lebih baik. Ini semua saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Sidrap,'' kata Rusdi Masse, ketika ditemui di kediaman pribadinya, Selasa (13/8) kemarin.
Tak hanya itu, pemerintah daerah juga telah menyabet sejumlah predikat penghargaan lainnya, yakni penghargaan terbaik dalam pelaksanaan Pendidikan Dasar dari DBE USAID.
Penghargaan lainnya, lanjut Rusdi Masse yang didampingi Ketua TP PKK yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, yakni Juara I Keaksaraan tingkat Nasional, Juara I tingkat  Provinsi Sulsel P2WKSS Desa Tonrong Rijang, Juara I  tingkat Provinsi Sulsel Kesatuan Gerak PKK KB KES dan Juara I tingkat Provinsi Sulsel Lomba Balita Ideal.
Sidrap juga pernah berhasil menerima penghargaan juara II tingkat Provinsi Sulsel Kecamatan Sayang Ibu yang saat itu diwakili Kecamatan Baranti, juara III Penyelenggaraan Paket C tingkat Nasional dan juara harapan II lomba Desa tingkat Nasional.
''Sidrap juga pernah ikut andil sebagai penunjang dalam penghargaan yang diterima Gubernur Sulsel atas kinerja Pemkab yang berhasil menuntaskan buta aksara,'' paparnya.
Pengusaha Ekspedisi ini juga menyebutkan, penghargaan lain diraih untuk kategori Satyalencana Wirakarya dari Presiden RI Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan pada tahun 2011 dan berbagai penghargaan lain.
Selain itu, penghargaan Swasti Saba pada program kabupaten/kota sehat tingkat nasional tahun 2011, dan penghargaan Anugrah Parahita Eka Praya kategori Madya Pengarusutamaan Gender dari Presiden RI tahun 2011. Tidak sampai di situ, penghargaan Manggala Karya Kencana kepada ketua tim Penggerak PKK Sidrap menambah deretan koleksinya.
Termasuk penghargaan dari Presiden RI berupa anugerah Parahita Ekapraya (APE) dibidang Kesetaraan Gender tahun 2012. Begitu pula Pakarty Madya III kategori kabupaten tingkat Nasional tahun 2012 serta juara I peserta KB Lestari Teladan kategori 20 tahun 2012.
Bukan itu saja, juara I kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) tingkat provinsi pada tahun 2012, juara harapan III lomba P2WKSS tingkat Provinsi tahun 2012 dan juara Harapan III lomba GSI tingkat Provinsi pada tahun 2012 dan lainnya.
Termasuk baru-baru ini, Bupati Sidrap berhasil menerima penghargaan tertinggi dibidang KB, berupa Satya Lencana Wira Karya (SWK) dari Presiden RI di Kendari Sulawesi Tenggara dan Penganugerahan 100 Tokoh Pendorong Kemajuan Pembangunan di Sulsel versi Media Harian Berita Kota Makassar.
Untuk itu, dengan prestasi ini Rusdi Masse berharap dalam untuk penilaian Kabupaten sehat tingkat Nasional ini Sidrap bisa keluar sebagai pemenang. Peningkatan Gerakan Masyarakat ber-Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah dalam menunjang sekolah sehat.
Pembinaan Gerakan Masyarakat Peduli TB, Tanaman Obat Keluarga, Kelas Ibu Hamil, Lansia dan Posyandu Jiwa. Keterjangkauan Pelayanan Kesehatan Pada 106 Desa/Kelurahan Pengembangan Puskesmas sebagai kawasan Tanpa Asap Rokok pada Puskesmas BelawaE, Pangkajene, serta di Baranti dan Desa Buntu Buanging Kecamatan Pitu Riase.
Kepedulian pada program lainnya yang juga mendapat penghargaan yakni Penanganan Anak Yatim, Yatim Piatu dan anak telantar Pemberdayaan Masyarakat Miskin melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Pembinaan Sekolah Dasar Luar Biasa Penanganan Penyandang Cacat melalui Program Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat.
Terakhir, Rusdi Masse atasnama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sidrap juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi atas Hak Dasar Anak (HDA). Penghargaan itu terkait keberhasilan program Akte Kelahiran secara cuma-cuma kepada anak-anak di Sidrap, sekaligus menambah daftar deretan penghargaan tertinggi yang disabet Pemkab Sidrap.
Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar dalam rangkaian acara perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Jakarta, baru-baru ini.
''Apa yang telah dicapai selama lima tahun terakhir, kesemuanya telah dirasakan masyarakat dengan dibarengi kerja keras pemerintah dan semua stakeholder di Sidrap secara bahu membahu menopang semua program kerja dalam peningkatan kesejahteraan dan perekonomian Sidrap lebih baik,'' tegasnya.
Tentu saja Rusdi Masse yang kembali maju sebagai calon Bupati Sidrap, program-program ini akan terus ditingkatkan. Termasuk nantinya jika lima tahun ke depan 6 item pokok program bersama akan dijalankan jika dirinya masih diberikan kepercayaan memimpin Sidrap kedua kalinya.
''Tentu saya bersama H Dollah Mando akan terus berpikir keras bagaimana masyarakat Sidrap lebih sejahtera lagi dari sebelumnya,'' tandas Rusdi Masse menutup pembicaraan. (ady)

Sidrap Koleksi Ratusan Penghargaan
Terkait :

Akademisi Diajak Ikut Bangun Sidrap

MAKASSAR, BKM -- Bupati Sidrap H Rusdi Masse mengajak kepada kalangan akademisi dari daerah ini untuk ikut memikirkan pembangunan Kabupaten Sidrap ke depan. Dua sektor yang diharap dapat diberikan sumbangsih pemikiran yakni pendidikan dan sektor pert

Read more

Rammasun Mengamuk, Ratusan Orang Tewas

MANILA - Jumlah korban tewas karena terkena topan Rammasun di Filipina Rabu (16/7) terus meningkat. Kemarin (20/7) pemerintah mengumumkan bahwa korban tewas mencapai 94 orang. Selain itu, masih ada enam orang yang dinyatakan hilang.Mayoritas korban

Read more

Polres Sidrap Gelar Deklarasi Damai

SIDRAP, BKM -- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Sidrap menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (22/7) hari ini, Kepolisian Resort (Kapo

Read more

New Silver Karebosi Link Datangkan Koleksi Terbaru

MAKASSAR, BKM -- Sambut lebaran Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, salah satu gerai penjual perhiasan di Karebosi Link, New Silver, mendatangkan koleksi perhiasan dengan model-model terbaru yang lagi tren saat ini. Di gerai spesialis perhia

Read more
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Kami talenta seal bergerak dalam bidang multiseal , pneumatic seal, hydroulic seal, packing seal , custom seal , specialist mechanical seal untuk semua jenis pompa.
pengen Rp.4-7jt/bulan sebagai penghasilan tambahan dari internet dan social media tanpa harus meninggalkan keluarga dan kerjaan ? join dan Belajar yuk sama2 di M3Network yang udah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online dengan memanfaatkan Facebook
hub 081241000553 untuk pemasangan banner
Group BKM | JAWA POS | FAJAR | RADAR | PARE POS | PALOPO POS | KENDARI POS | AMBON EKSPRES | PALU EKSPRES | BUTON POS | UJUNG PANDANG EKSPRES | RAKYAT SULSEL | RAKYAT SULTRA

Login / Registrasi