Connect with us

Gojentakmapan

BPK Dinkes tak Punya Tenaga Medis

-

MAROS, BKM — Unit Pelayanan Kesehatan (UPT) Balai Pelayanan Kesehatan (BPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Maros yang bertempat di kantor Bupati Maros ternyata belum memiliki tenaga medis. UPT BPK Dinkes ini yang sedianya memfasilitasi pelayanan kesehatan begai seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Maros ini sulit beroperasi lantaran minimnya jumlah tenaga medis.
Kepala UPT, Hasmawati mengaku membutuhkan tenaga dokter dan staf untuk membantu kelancaran operasional di unit setingkat puskesmas tersebut.
“Selama ini saya sendiri yang bertindak sebagai kepala, dokter dan staf. Yang membantu cuma anak magang,” keluhnya.
Menurutnya, keberadaan staf dan dokter sangat penting. Karena dengan begitu, UPT sudah bisa bekerja sana dengan BPJS untuk memberikan pelayanan kesehatan standar secara gratis.
“Nota dinasnya sudah jadi. Kami butuh dokter umum, dokter gigi, tenaga lab, fisioterapis, apoteker, staf administrasi dan tenaga kesehatan ibu anak,” kata Hasmawati.
Hasmawati menyebut, UPT yang diresmikan Januari 2015 sebelumnya telah mengajukan permintaan staf dan telah mendapat persetujuan dari bupati sejak dua pekan lalu. Namun hingga kemarin, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum meneruskan SK kepada delapan staf yang ditunjuk. (ari-ril/c)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini