Headline

Gubernur Siap Fasilitasi SBM


MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo siap memfasilitasi Saudagar Bugis Makassar (SBM) yang tertarik berinvestasi di Sulawesi Selatan.
Dia berharap Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) bisa menjadi ajang silaturrahmi sekaligus momen untuk membicarakan berbagai hal, termasuk jika ada rencana menanamkan modalnya di daerah ini.
“Harapannya berbagai pembicaraan positif bisa terjadi. Terjalin komunikasi baik dagang, sosial, bahkan politik bisa dilakukan,” kata Syahrul di Rumah Makan Bahari, Rabu (22/7).
Selama ini, kata Syahrul, PSBM baru sekadar sebagai momentum menjalin silaturrahmi, rutinitas untuk memperkuat komitmen emosional sesama orang Sulsel di perantauan.
“PSBM merupakan momen ditunggu masyarakat Sulsel yang pulang kampung,” jelasnya.
Berbeda dengan penyelenggaraan PSBM tahun-tahun sebelumnya, kali ini akan digelar di dua tempat yakni Kabupaten Takalar dan Kota Makassar. PSBM akan dibuka 26 Juli mendatang di Kabupaten Takalar. Ada dua lokasi yang direncanakan menjadi tempat pertemuan PSBM yakni Puntondo dan Pulau Sanrobengi.
Menurut rencana, sebanyak 1.500 saudagar Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja akan meramaikan momen akbar ini.
Pertemuan itu juga akan dihadiri 300-400 investor dari Cina, Korea, Jepang, dan Hongkong.
Sejumlah orang penting akan hadir dalam pertemuan itu. Diantaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Koperasi dan UMKM Puspayoga. Acara itu akan dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (rhm/war/c)

Komentar Anda





To Top
.