Connect with us

Sulselbar

81 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

-

PINRANG, BKM — Sebanyak 81 narapidana beragama Islam yang memenuhi persyaratan administratif dan substansif mendapat pengurangan masa tahanan (remisi) khusus Hari Raya Idul Fitri
“Ada 81 napi diberikan remisi yang memenuhi persyaratan, yakni napi yang telah menjalani pidana minimal 6 bulan dan yang berkelakuan baik,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang Mansyur di ruang kerjanya, Kamis (23/7).
Menurut Mansur, remisi itu diberikan kepada napi sebagaimana diatur dalam Undang-undang No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, serta Keppres No. 174 tahun 1999 tentang Remisi.
Hingga saat ini, jumlah penghuni Rutan Kelas IIB Pinrang sebanyak 282 orang. Mereka yang mendapatkan remisi tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu.
Mansur menambahkan, khusus untuk pemberian remisi pada hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus dan remisi Dasawarsya, masih dalam tahap proses penyusunan. (gun/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini