Sulselbar

Hari Pertama Masuk Kerja


MAMUJU, BKM — Libur bersama lebaran Idul Fitri selama tujuh hari, ternyata belum membuat sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov Sulbar, merasa puas. Terbukti, hari pertama masuk kerja pada rabu (22/7), masih banyak pegawai yang belum masuk kantor alias absen. Ironisnya, kebanyakan adalah pegawai eselon tiga dan empat.
Seperti halnya di Dinas Pertanian dan Peternakan Sulbar, tingkat kehadiran pegawainya hanya 92 persen. Mereka yang tidak hadir terdiri dari empat orang pegawai eselon tiga dan delapan orang eselon empat. Lebih parah lagi di Dinas Pekerjaan Umum (PU), dari 104 orang pegawai di instansi ini, mereka yang datang bekerja di hari pertama hanya 47 orang.
Hal ini membuat Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, jadi berang. Anwar pun meminta kepada Kepala Dinas PU untuk menindak tegas pegawai yang tidak masuk berkantor. ”Sistem kinerja utamanya di Dinas PU, perlu ditingkatkan secara optimal. Kami akan pantau terus terhadap penyerapan anggaran. Saya minta kepada kepala dinas untuk memberi teguran dan tindakan kepada pegawai yang malas masuk kantor. Saya juga meminta kepada kepala BKD untuk mengevaluasi dan menindaki seluruh pejabat yang belum masuk kantor dihari pertama bekerja pascalebaran Idul Fitri,” tegasnya.
Setelah dari Dinas PU serta Dinas Pertanian dan Peternakan, Gubernur Anwar Adnan Saleh didampingi Plt Sekprov Sulbar, Jamil Barambangi, Kepala BKD Sulbar, H Anwar Kamil, dan Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulbar, Drs H Hamsih, melanjutkan inspekdi mendadak (sidak) di kantor Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulbar. Sebanyak 173 orang pegawai termasuk para pejabat eselon tiga dan empat, semuanya hadir masuk kantor.
Di sela-sela sidak yang dilakukannya itu, Anwar mengatakan, pegawai yang melakukan perjalanan ke luar kota dalam melaksanakan lebaran Idul Fitri, semestinya ditepati juga jadwal kembali masuk kantornya. Karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Anwar pun meminta kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulbar untuk dapat mengevaluasi pada kinerja pegawai yang ada pada lingkup Pemprov Sulbar. (ala/mir/c)

Komentar Anda





To Top
.