Sulselbar

Realisasi PAD Capai 46 Persen


MAMUJU, BKM — Tekad untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor, mendorong pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulbar, secara intens turun ke lapangan melakukan sosialisasi. Terkhusus pada kantong-kantong pemasukan pajak yang ada di Sulbar.
Sosialisasi yang diberikan terkait kemudahan yang diberikan kepada para wajib pajak saat akan membayar pajak kendaraannya. ”Untuk makin mendorong masyarakat untuk segera membayar kendaraan bermotornya, kami sosialisasikan kepada mereka tentang kemudahan yang bakal mereka dapatkan saat akan membayar pajak kendaraannya,” kata Kepada Dispenda Sulbar, Muh Ridwan, ketika ditemui BKM di kantornya beberapa hari lalu.
Hingga akhir semester pertama tahun 2015 atau hingga periode Juni, realisasi PAD telah mencapai kisaran 46 persen dari target yang diberikan pada tahun 2015 ini sebesar Rp216 miliar lebih. ”Dari sekian banyak macam penerimaan yang termasuk dalam PAD, maka pajak kendaraan roda dua dan roda empat adalah yang terbesar. Terutama pada sektor PKB dan BPKB,” kata Ridwan.
Ridwan mengakui, program yang telah dicanangkan dilima kantor Samsat yang ada di Provinsi Sulbar, akan terus digenjot untuk dapat makin meningkatkan pendapatan. Sehingga peningkatan PAD sesuai harapan dalam pemasukannya ke Pemerintah Provinsi Sulbar. (ala/mir/c)

Komentar Anda





To Top
.