Gojentakmapan

1.200 Personil Gabungan Amankan PSBM


TAKALAR, BKM — Perhelatan akbar Pertemuan Saudagar Bugis Makasar (PSBM) yang akan berlangsung di teluk Laikang, Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar tinggal menghitung hari.
Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar guna suksesi acara yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) itu. Untuk mengantisipasi potensi kamtibmas, pihak TNI-Polri menyiagakan 1.200 aparat gabungan yang akan mengamankan jalannya PSBM.
“Seluruh aparat akan disiagakan di 90 wilayah mulai dari perbatasan Kabupaten Gowa dan Takalar sampai dititik teluk Laikang. Adapun jumlah personil sebanyak 1.200 aparat gabungan dari TNI-Polri,” jelas Dandim 1426 Takalar, Letkol Inf Wirawan Eko Prasetyo, Jumat (24/7).
Dandim berharap, agar momen PSBM menjadikan Kabupaten Takalar kian maju dalam pembangunan. Paling tidak menurutnya, dari sekian banyak saudagar yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya menyisipkan investasi di bumi Takalar. ” Semoga kegiatan PSBM membuka pintu investasi di Takalar. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi bisa diraih masyarakat kita,” harap, Wirawan Eko Prasetyo. (ari-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.