Sulselbar

Disbun Agar Bekerja Lebih Optimal


MAMUJU, BKM — Pencapaian Gerakan Nasional (Gernas) kakao yang dilakukan di Provinsi Sulbar, telah diapresiasi banyak pihak baik di Sulbar sendiri maupun daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu, tanaman kakao berkelanjutan di Sulbar ini dapat menjadi contoh dan terbaik di mata nasional maupun dunia mengenai kualitas buah kakao dari Sulbar.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sulbar, pada hari pertama masuk kantor, Rabu (22/7). Didampingi Plt Sekprov Sulbar, Jamil Barambangi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Anwar Kamil, gubernur meminta kepada Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Ir H Supriyatno bersama jajarannya untuk dapat bekerja lebih optimal.
”Kepala dinas bersama segenap jajaran Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar untuk bekerja lebih optimal lagi dalam menjalankan program dan kegiatan baik yang dibiayai melalui APBN maupun APBN di Provinsi Sulbar. Terutama mengenai program lanjutan dari gernas kakao yang kembali digulirkan pada masa pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Apalagi, Sulbar menjadi pioner dalam program lanjutan gernas kakao ini,” katanya.
Hal lain yang disampaikan gubernur Anwar pada kesempatan tersebut adalah mengenai perlunya menjaga harmonisasi dan kekompakan bersama antara eselon tiga dan empat serta para stafnya. Sehingga dalam satu kelembagaan itu akan berjalan secara baik dan tidak ada riak-riak atau masalah.
”Di Dinas Perkebunan Sulbar ini ada beban yang telah diberikan oleh pemerintah pusat. Yakni melakukan program Presiden RI Joko Widodo yang mau mengangkat program kakao ini. Sehingga mampu menyaingi terhadap Ghana sebagai produsen kakao tertinggi di dunia. Untuk itu, komitmen kita bersama antara pemerintah pusat dan Pemprov Sulbar, terus kita pertahankan dan berjuang dalam memajukan tanaman kakao di Sulbar. Maka yang utama kita pacu dalam mengembangkan misi yang kita lakukan demi mencapai dari hasil yang baik, harus dibutuhkan sebuah kebersamaan dan kekompakan,” ujar Anwar. (ala/mir/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.