Gojentakmapan

Festival Full Moon Dipusatkan di Rammang-Rammang


MAROS, BKM — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel akan menggelar Festival Full Moon Rammang-Rammang yang dimulai pada 8 hingga 9 Agustus mendatang. Sesuai namanya, festival ini digelar di kawasan karst di Kampung Berua Dusun Rammang-Rammang Desa Salenrang, Bontoa, Kabupaten Maros.
Ketua Maros Fotografi (Marforgrafi), Ilham Halimsyah mengatakan, festival akan diikuti sejumlah komunitas diantaranya komunitas potographer, pelukis dan komunitas bloger.
Mereka bakal mengabadikan keindahan rammang-rammang dan eksotoka gugusan karst-nya dalam bentuk foto, lukisan dan tulisan. “Karya mereka tentu membantu promosi destinasi wisata di Maros,” jelasnya.
Wakil Ketua Koperasi Pariwisata (KWS) Syahril Boby Arief berharap, Disbudpar turut melibatkan warga lokal dalam hajatan besar itu. Keterlibatan warga penting, agar mereka tidak menjadi tamu di kampung sendiri. “Saya yakin warga lokal akan mendukung kegiatan ini, apalagi kekayan daerah mereka yang diperkenalkan,” urainya.
Sekedar diketahui, Rammang-Rammang berjarak sekitar 30 km dari utara Kota Makassar. Daerah ini tersohor karena gugusan karstnya yang menyaingi Vietnam dan China. Karst ini akan dieksplore saat bulan purnama, Agustus mendatang. Selain itu, akan ada atraksi budaya lokal dan lomba foto. (ari-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.