Sulselbar

Heboh, Pohon Pisang Berbuah Empat Tandan


PINRANG, BKM — Sebatang pohon pisang sejatinya hanya berbuah satu kali dan memiliki satu tandan. Namun tidak demikian yang terjadi di Kampung Batu-batu, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.
Warga di daerah ini dibuat heboh dengan adanya pohon pisang berbuah empat empat milik seorang warga bernama Ahmad Bennu (55)
Kepada BKM, Ahmad Bennu menuturkan, awalnya pohon pisang Ahmad tersebut ditanam di kebunnya Desember 2013 lalu. Namun, anaknya kemudian memindahkan pohon pisang tersebut di depan rumahnya.
Setelah pohon pisang itu berbuah, Ahmad Bennu kaget melihat tandannya ada empat. Diapun kemudian menyampaikan keanehan itu kepada para tetangga, dan warga kampung Batu-batu pun ramai mendatangi pohon pisang tersebut
Salah satu warga Batu-batu Haedar Ahmad, mengaku kaget dan heran dengan fenomena ini seraya berucap Allahu Akbar, maha besar Allah dengan segala kekuasaan-Nya.
”Mestinya kan pisang hanya berbuah satu tandan. Namun kehendak Allah SWT, bisa menjadi empat tandan,” ujarnya takjub.
Hingga saat ini, pohon pisang tersebut ramai dikunjungi warga,baik di sekitar Kampung Batu-batu maupun dari luar kota. (gun/rus/c)

ketfot : Pohon pisang berbuah 4

Komentar Anda





Comments
To Top
.