Kriminal

Kabur dari Rutan Kolaka, Dibekuk di Antang


MAKASSAR, BKM — Berniat bisa menghirup udara bebas, seorang tahanan kasus pencurian dan kekerasan (curas) rumah tahanan (rutan) kelas II-B Kolaka malah bernasib apes usai tertangkap aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar, Kamis (23/7).
Tahang Bin Tahiyah (36) tak bisa berkutik saat petugas menemukan jejak pelariannya di wilayah Antang perbatasan antara Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa. Tahang sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pasca kabur dari rutan pada (12/6) lalu.
Kanit Resmob Polda Sulselbar, Kompol Muh Yadin mengemukakan, Tahang berhasil dibekuk setelah pihaknya menerima informasi pihak rutan kalau tahanan tersebut diduga lari ke wilayah Antang.
“Jadi setelah pihak rutan mendapat informasi dan mengetahui tahanannya kabur ke Makassar, kami langsung melakukan pencarian. Akhirnya anggota berhasil menangkap tahanan tersebut di perbatasan Kabupaten Gowa- Antang Makassar,” .
Saat ini Tahang masih menjalani pemeriksaan di Posko Unit Resmob Polda Sulsel. Dia diamankan sementara sambil menunggu pihak rutan Kolaka datang menjemputnya.
“Kami sudah laporkan ke pihak rutan Kolaka untuk datang menjemput tahanannya yang selama ini masuk dalam DPO kasus curas di Kolaka,” ujar Muh Yadin. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.