Connect with us

Metro

Ketua BAN PT Ceramah Halal Bi Halal di UMI

-

MAKASSAR, BKM — Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) RI Prof Dr H Mansyur Ramly yang juga pembina Yayawan Wakaf UMI mencampaikan ceramah halal bi halal yang di hadapan civitas akademika UMI di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Rabu (22/7).
Mantan Rektor UMI ini menjelaskan menjadi manusia sejati ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu kejujuran dan keikhlasan. Kejujuran dan keikhlasan merupakan harga mati yang harus ditegakkan termasuk civitas akademika UMI.
”Sementara untuk mendapatkan keberkahan membutuhkan kemampuan membangun jamaah,”ujar alumni Fak Ekonomi UMI ini kemarin.
Untuk penegakan syiar Islam perlu dibangun komunikasi yang baik dengan jamaah dan dijadikan jamaah di UMI sebagai golongan yang bermanfaat bagi orang lain dan menjadi umat yang. Pandai bersyukur atas nikmat allah yang telah diberikan Allah SWT
Sementara itu Rektor UMI dalam sambutanya menyatakan halal bi halal merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal masuk kerja. Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah kita, kembali fitrah. Tentu ke depan perilaku kita mampu mencerminkan sebagai insan yang berakhlakul karimah. Halal bi halal merupakan ungkapan rasa syukur dan momen saling memaafkan. Momen ini tentu menjadi ibrah kepada kita untuk senantiasa menjaga keseimbangan kewajiban dan hak.
”Saling menghormati, menghargai dan etos kerja semakin meningkat sebagai bagian dari amanah,” jelas guru besar linguistik Fak Sastra UMI kemarin.
Hadir dalam acara tersebut ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI H Mokhtar Noer Jaya para Wakil Rektor, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga/unit, dosen serta tenaga kependidikan dalam lingkup UMI. (ila)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini