Sulselbar

Motor Plat Merah Terjaring Razia


BELOPA, BKM — Guna meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Luwu, Satuan Lalulintas intens menggelar razia. Seperti yang dilakukan Kamis (24/7) malam di depan pos tugu mapolres.
Razia yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Ganesa Sinambela ini menghentikan satu persatu kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Mereka diperiksa kelengkapan berkendaranya, seperti SIM dan surat-surat lainnya.
Pantauan BKM, saat razia berlangsung, polisi juga tak luput memeriksa kendaraan yang menggunakan plat merah. Bahkan satu unit kendaraan roda dua berplat merah yang dikendarai seorang PNS staf Puskesmas Larompong terpaksa harus ditilang.
”Kita gelar razia untuk menekan angka lakalantas. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat,” kata alumni Akpol 2009 A ini.
Menurut Iptu Ganesa, razia tidak hanya dilaksanakan pada malam hari, tapi juga pada siang hari. Tujuannya untuk memberikan pembelajaran bagi para pengendara untuk senantiasa berhati-hati dan patuh pada aturan berlalulintas.
Saat digelar razia, terlihat 20 personel Satlantas yang memeriksa para pengendara. (wan/rus/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.