Pilihan Redaktur

Truk Hantam Rumah Warga, Sopir Tewas


ENREKANG, BKM — Peristiwa nahas dialami sebuah mobil truk pengangkut batubata jenis Dyna warna hijau bernomor polisi DP 8605 AE. Kendaraan tersebut mengalami kecelakaan di jalan poros Enrekang-Toraja, Jumat (24/7) sekitar pukul 04.30 Wita.
Lakalantas ini tergolong fatal. Sebab truk menyeruduk rumah kayu milik Yusuf (51), warga Mandatte, Desa Mandatte, Kecamatan Anggeraja. Rumah tersebut hancur dan nyaris rubuh setelah tiangnya patah dihantam truk.
Sopir truk bernama Andi (17) diduga dalam kondisi mengantuk. Saat kejadian dia hendak membawa pesanan batubata ke pelanggannya, dari Kabupaten Sidrap ke Toraja.
Akibat kecelakaan ini, warga Lawawoi, Kabupaten Sidrap itu tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Ia tertusuk kayu dan kaca mobil pada bagian dadanya. Sementara seorang kernet yang menemaninya, hanya mengalami luka lecet pada bagian kepala.
”Kalau melihat kejadiannya di TKP, sopir truk mengantuk sehingga menabrak rumah warga,” kata Bripda Arif Ahmad, anggota Satlantas yang ditemui di Pos Lantas Polres Enrekang, kemarin.
Sesaat setelah kejadian, sopir truk nahas itupun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu untuk diotopsi. Selanjutnya dipulangkan ke rumahnya di Lawawoi, Kabupaten Sidrap untuk dikebumikan.
Pemilik rumah Yusuf yang ditemui, kemarin mengatakan, saat kejadian ia bersama keluarganya sedang tertidur. ”Saya masih tidur waktu kejadian,” ujarnya.
Karena kejadian ini, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta. ”Semua barang-barang kami rusak. Seperti televisi, lemari dan motor baru saya yang diparkir di kolong rumah rusak terlindas,” jelas Yusuf.
Karena kejadian ini, jalan poros Enrekang-Toraja sempat mengalami kemacetan panjang. Sebab mereka yang melintas beramai-ramai menyaksikan kejadian ini. (her/rus/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.