Kriminal

Pesta Sabu, Tiga Begal Diringkus


MAKASSAR, BKM — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini meringkus tiga pelaku begal usai berpesta narkoba jenis sabu di Jalan Landak Baru Lr 2, Minggu (26/7) sekitar pukul 03.45 Wita.
Ketiga begal yang masih bertstaus Anak Baru Gede (ABG) ini masing-masing, IS (16), RD (15) dan LK (16). Ketiganya dibekuk tak jauh dari tempat tinggal mereka. Dari tangan ketiganya, anggota menemukan satu sacet sabu habis pakai dan empat buah anak panah (busur) lengkap dengan katapel.
Penangkapan pelaku sempat diwarnai aksi perlawanan. Diantara mereka mengarahkan anak panah ke arah petugas, sehingga petugas terpaksa mengeluarkan beberapa kali tembakan ke udara.
Saat diinterogasi di Polsek Rappoccini ketiga ABG tersebut mengakui baru saja mengkonsumsi sabu. Ketiganya juga mengaku membawa anak panah untuk digunakan dalam aski penodongan dan perampasan barang berupa sepeda motor dan handphone (HP). Para pelaku bahkan mengaku tak segan melukai korbannya jika menolak permintaan mereka.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaini mengemukakan, bahwa tembakan peringatan petugas dilakukan mengingat adanya perlawanan dari ketiga pelaku yang melengkapi diri dengan anak panah.
“Kalau seandainya anggota tidak mengeluarkan tiga kali tembakan ke udara anggota bisa dipanah atau busur oleh ABG tersebut. Sementara ketiga ABG ditahan di Polsek Rappocini untuk menunggu hasil tes urine dari Labfor. Kasusnya ditangai Polsek Rappocini dan masih dalam penyilikan mencari pelaku lainnya,” jelas Husnaini. (jul-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.