Politik

Hatita Jilid II Mendaftar, Husain Batal


MAROS,BKM–Pasangan incumbent Maros, Hatta Rahman-Harmil Mattotorang (Hatita’) jilid II yang diusung koalisi PAN dan Nasdem menjadi pendaftar pertama di KPU Maros pada Senin (27/7). Kedatangan keduanya didampingi Sekretaris DPD PAN Maros Chaidir Syam dan wakil sekretaris DPW Nasdem Sulsel Saharuddin Alrif.
Hatita’ datang mengendarai motor trail bersama tim Tomtrac, komunitas Jeep dan ribuan pendukunganya.
Ketua KPU Maros, memimpin langsung verifikasi dan menyatakan berkas lengkap.
“Berkasnya diterima karena sudah memenuhi persyaratan jumlah kursi. Untuk sementara baru PAN dan Nasdem yang mengusung,”ujar disambut teriakan takbil dan hamdalah dari Chaidir Syam.
Usai mendaftar, Hatta berjanji akan menjadikan Maros jauh lebih baik lagi. “Hatita Jilid II tidak akan mengecewakan masyarakatnya,”ujar Ketua PAN Maros ini sambil menuju lapangan Pallantikan Maros. Untuk sementara, parpol pengusungnya baru PAN dan Nasdem, namun Hatta yakin masih ada tambahan partai yang akan menyusul.
“Alhamdulillah, berkas kami sudah diterima. KPU sudah menyatakan berkas kami sudah mencukupi. Namun kita masih akan memperbaiki kekurangan,” ujarnya.
Sementara itu, balon pasangan HA Husain Rasul-H Sudirman batal mendaftar kemarin. Pasalnya masih ada kesalahan terhadap SK kepengurusan dari Demokrat. Sudirman menyebut penundaan pendaftaran terjadi bukan karena persoalan dukungan namun SK Kepengurusan dari Demokrat. “Jadi SK yang terdapat di KPU masih SK kepengurusan lama, padahal sudah berubah, makanya kami harus memperbaharui SK,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPC Gerindra.
Sudirman dan Husain atau disingkat HADIR datang ke Gerindra menjemput SK rekomendasi sekaligus menunjuk Ketua DPC Gerindra Ilyas Cika sebagai ketua tim pemenangan. (ari/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.