Kriminal

Nelayan Laelae Diciduk Sabu


MAKASSAR, BKM — Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar kembali menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kali ini penangkapan dilakukan terhadap seorang nelayan, Nurdin Nappa (49) asal Pulau Laelae di Jalan Pasar Ikan, Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar, Minggu (26/7) pukul 17.45 Wita.
Dari tangan Nurdin, polisi menyita dua paket narkoba jenis sabu. Saat penggeledahan, dua sachet sabu ditemukan dari saku celana sebela kanan tersangka. Selain barang bukti narkoba, petugas juga menemukan senjata tajam jenis badik panjang sekitar 28 cm yang diselipkan tersangka dipinggang sebela kiri.
Tersangka dihadapan penyidik mengaku membeli dua paket sabu dari seorang pengedar sabu bernisial AR di Jalan Kerung-kerung seharga Rp100 ribu per paket. Barang bukti tersebut rencana digunakan tersangka bersama rekan seprofesinya saat melaut mencari ikan.
“Saya beli pak di Jalan Kerung-kerung. Saya mau pakai sama teman saya kalau melaut cari ikan. Saya sudah lama pakai sabu, cuman baru kali ini saya kedapatan,” beber Nurdin.
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Sultan Iqbal mengatakan kalau tersangka sudah lama masuk dalam intaian petugas. Tersangka diketahui sering melakukan transaksi narkoba dari informasi sejumlah rekannya yang lebih dulu diamankan dalam kasus yang sama.
“Kami ketahui tersangka ini dari informasi rekannya yang sudah mendekam di sel dalam kasus narkoba. Baru kali ini anggota berhasil membekuk tersangka. Anggota kami mencegat tersangka saat hendak menyebrang melalui Dermaga Kayu Bangkoa menuju ke Pulau Laelae,” ungkap Sultan.
Keterangan tersangka masih dikembangkan penyidik guna mencari dan mengejar pengedar sabu di Jalan Kerung-kerung. Tersangka dan barang bukti dua paket sabu saat ini diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.