Gojentakmapan

Ribuan Warga Ramaikan Pembukaan PSBM


TAKALAR, BKM — Menteri Perekonomian Sofyan Djalil dan Rombongan Saudagar Bugis Makassar disambut ribuan masyarakat Takalar disepanjang jalan menuju tempat pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Teluk Laikkang, Kabupaten Takalar, Senin (27/7) kemarin.
Sofyan Djalil yang hadir mewakili Wakil Presiden( Wapres) RI (Jusuf Kalla) saat memeberi sambutan dihadapan ratusan peserta pertemuan menyampaikan, seorang entrepreneur adalah kemandirian. Entrepreneur selalu mencari solusi terhadap hal-hal yang dalam batas kemampuan banyak orang tidak mampu dilakukan Perlu dimiliki oleh setiap masyarakat.
”Ekonomi maju ditentukan oleh banyaknya masyarakat yang berjiwa entrepreneur sehingga bisa menggerakkan perekonomian secara makro. Melalui Pertemuan Saudagar Bugis Makassar membuktikan semangat kebersamaaan dan kekeluargaan menjadi modal sosial dalam pembangunan bangsa dimana, setiap manusia harus memiliki kejujuran,” kata Menko Perekonomoian.
Sementara Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa Sulsel memiliki wilayah potensial untuk berinvestasi. Sulsel memiliki 172 pulau dan semua jenis usaha ada didalamnya baik nikkel mapun tambang emas.
Sementara Kabupaten Takalar, kata Syahrul merupakan wilayah strategis dalam pengembangan kawasan industri yang didukung oleh adanya penyiapan pelabuhan setara dengan Krakatau Steel.
Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin selaku tuan rumah acara dalam sambutannya mengajak para Saudagar Bugis Makassar dan Ivestor untuk dapat berinpestasi di Takalar. Hal ini telah didukung oleh adanya luas lahan yang tersedia di Kecamatan Mangngarabombang kurang lebih 5000 hektar.
“Pemkab Takalar memudahkan kepada semua investor yang akan masuk ke daerah kami. Selain itu, Pemkab Takalar juga sudah menyiapkan masterplan untuk para pengusaha dengan luas lahan 2500 hektar,” kata Bur, sapaan akrabnya. (tom-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.