Metro

1.420 Peserta Ikut Uji Keterampilan Jalur Mandiri


MAKASSAR, BKM– Sebanyak 1.420 peserta calon mahasiswa baru jalur mandiri yang memilih program studi Ilmu Keolahragaan, Teknik serta Seni dan Desain mengikuti tes uji keterampilan yang dilaksanakan, Rabu (29/7). Uji keterampilan Teknik dan Seni dilaksanakan di kampus UNM Parang Tambung sementara uji keterampilan olahraga dilaksanakan di kampus UNM Banta-bantaeng.
Khusus untuk peminat jurusan seni musik, peserta harus bisa menggunakan instrumen musik saat tes praktik instrumen musik dan juga wajib menyelasaikan tes musikalitas. Untuk peserta yang memilih jurusan seni drama akan mengikuti tes ujian praktik monolog dan kreativitas. Dan untuk peserta yang memilih seni tari diujikan tari bentuk, improvisasi dan imitasi.
Sementara untuk peserta jalur mandiri yang memilih program olahraga, akan mengikuti dua tes, tes umum yang meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan, lari 1200 meter, kelincahan serta sit up dan tes kecabangan olahraga yang disesuaikan dengan cabang yang dipilih.
Selain uji keterampilan, semua peserta jalur mandiri mengikuti wawancara seputar wawasan dan pengetahuan mengenai bidang masing-masing. Namun ada yang berbeda di Fakultas Ilmu Pendidikan,model ujian yang diberikan kepada peserta berupa psikotes bukan wawancara. Psikotes yang diberikan berupa angket yang materinya berasal dari materi wawancara.(rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.