Bisnis

BRI Ekspansi ke Singapura


JAKARTA, BKM — Memasuki semester kedua tahun 2015, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk melakukan ekspansi ke luar negeri. BRI menambah jumlah jaringan kerja konvensionalnya melalui pembukaan kantor di jantung kota Singapura yang berlokasi di OUE Bayfront, 50 Collyer Quay, Singapura.
Pembukaan kantor tersebut dilakukan Menteri Koordinator Perekonomian RI, Sofyan Djalil yang juga dihadiri Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno, serta Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Haddad, Rabu (29/7) kemarin. Corporate Secretary Bank BRI, Budi Satria, menuturkan Singapura merupakan negara yang sangat strategis dan potensial di Asia, yang menjadi penghubung antara Asia dan dunia serta salah satu negara dengan arus ekonomi terkuat di Asia.
Dipilihnya Singapura, kata Budi Satria, karena Singapura merupakan tempat tepat untuk mengembangkan bisnis Bank BRI yang selama ini telah tumbuh dan mengakar kuat di Indonesia. Sebelumnya, BRI telah memiliki beberapa unit kerja luar negeri di beberapa negara, yakni BRI New York Agency, BRI Cayman Island Branch, Hongkong Representative Office, dan BRI Remittance Hongkong.
BRI Kantor Cabang Singapura memiliki visi menjadi bank terdepan yang mengakomodir pertumbuhan bisnis nasabahnya di Asia Tenggara. Tak hanya itu, dengan misi menjadi bank yang telah terstandar secara Internasional dalam hal pinjaman (lending), pengumpulan dana pihak ketiga (funding), trade finance, wealth management, payment service, dan treasury.
Beberapa potensi bisnis yang dapat dikelola oleh Bank BRI di antaranya transaksi trade finance Singapura sebesar USD43,2 miliar pada tahun 2012 dengan growth 21 persen selama 5 tahun terakhir. Dari sisi remitansi, Singapura merupakan salah satu negara dengan potensi bisnis pengiriman uang dengan sebaran 135.000 jiwa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negara tersebut. (*mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.