Metro

Cina Jajaki Investasi di Makassar


MAKASSAR, BKM — Sejumah Perusahaan asal Beijing, Cina sementara menjajaki potensi investasi di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.
Perusahaan tersebut diantaranya China Machinery Engineering Corporation yang diwakili General Manager, Liao Kuo dan China Machinery Internasional Engineering Desdign & Rearsch Institute Xo., LTD yang diwakili oleh Zhu Xilin.
Dalam kunjungannya, Mereka tertarik berinvestasi dibidang farmasi dan pengelolaan air bersih.
Selain itu, mereka juga menawarkan kerjasama dibidang transportasi seperti jalan tol, kereta api dan monorel.
Bahkan mereka tertarik untuk bekerjama membangun jalur bawah laut yang menghubungkan antar negara. Jalur tersebut di China disebut Jalan Sutra. Menurutnya, mereka telah melakukan kerjasama dengan negara-negara lain.
Perusahaan kontraktor, konsultsi dan investasi tersebut juga akan meninjau beberapa lokasi yang dianggap berpeluang seperti Patte’ne dan Kabupaten Barru.
Mereka pun menunjukkan keseriusannya dengan mengagendakan untuk bertemu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (30/7) besok.
“Kami datang di Makassar untuk membicarakan bisnis farmasi dan menjajaki kemungkinan kerjasama yang lain,”kata Liao Kuo saat menggelar jumpa pers di lantai 15 Graha Pena, Selasa ( 27/7).
Dia menambahkan jika pihaknya juga menjajaki potensi kerjasama dibidang transfortasi. ” Kami ingin bekerjasama dalam bidang transfortasi. Jalan tol, kereta api dan transportasi antar negara,” tambahnya.
Mengenai jumlah investasi yang akan ditanam, Liao Kuo mengaku hal itu tergantung sarat yang diberikan oleh pemerintah dan kebutuhan masyarakat. “Tergantung pemerintah dan kebutuhan masyarakat disini”, tutupnya.
Sementara itu, Direktur Utama Hamu Investama Corporindo (HIC) Zulkifli Gani Ottoh mengaku akan menggandeng perusahaan asal China tersebut untuk dapat menanamkan investasinya di kota ini.
(man/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.