Metro

JK akan Hadiri FIMA Conference


MAKASSAR, BKM — Universitas Muslim Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah
The 32nd Federation Medical Association? (FIMA) Conference yang akan digelar 11-16 Agustus mendatang.
Menurut rencana, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan menghadiri pembukaan konferensi itu.
Rektor UMI Makassar, Prof Masrurah mengatakan, para peserta akan menggelar konferensi untuk membahas isu-isu global. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari negara-negara Islam di seluruh dunia.
“Konferensi akan dihadiri negara-negara di Afrika dan Timur Tengah,” kata Masrurah, usai bertemu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur, Rabu (29/7).
Sekretaris Panitia, Dr dr Nasruddin SpOG, menambahkan,? selain menggelar sidang, peserta juga akan melakukan workshop hingga bakti sosial. Isu-isu yang dibahas merupakan isu global terkait eksistensi rumah sakit Islam di dunia. Disamping itu, juga akan dilakukan evaluasi organisasi.
“?Peserta?nya sekitar 300 – 400 orang dari negara-negara Islam seperti Afrika dan Timur Tengah. Kami juga menghadirkan pembicara internasional sebanyak 18 orang, termasuk dari Amerika Serikat,” jelasnya.
Ia menambahkan, lokasi kegiatan dibagi dua yakni di Hotel Clarion dan Menara UMI. Saat ini, ketua panitia juga sedang berada di Jakarta untuk memastikan kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk membuka konferensi.
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, UMI menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta konferensi.
“Bulan Agustus ini banyak sekali even nasional. Saya harap, bisa hadir di acara ini,” kata Syahrul.
Pertemuan Rumah Sakit Islam se dunia dan Fak?ultas Kedokteran Islam se dunia tersebut akan dihadiri 300 – 400 orang dari negara-negara Islam. (rhm/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.