Metro

Tenri: Perlu Ruang Kreasi Anak


MAKASSAR, BKM — Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) kota Makassar, Tenri A Palallo tengah gencar memperhatikan anak ditengah hiruk pikuk persoalan anak.
Keseriusan memperhatikan persoalan anak tersebut ditunjukkan dengan membentuk forum anak disetiap Kecamatan.
Forum tersebut nantinya sebagai wadah konsultasi dan penanganan persoalan anak yang terjadi di tengah masyarakat. Selain itu, forum tersebut juga sebagai wadah ekpresi dan kreasi anak agar mampu mengasah bakat anak agar produktif.
Tenri mengatakan bahwa pembentukan forum anak tersebut untuk memberikan ruang bagi anak untuk lebih produktif dan pengembangan diri anak.
“Membuka partisipasi anak dan ruang berekspresi, melalui forum ini juga kita berharap dapat mengawal tindakan kekerasan anak “, Kata Tenri di Hotel Quality, Selasa (28/7).
Menurutnya, ruang ekpresi anak anak itu sangat penting.” Perlu ada ruang kreasi dan ekspresi bagi anak”, lanjut Tenri.
Sementara itu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan bahwa tidak ada yang mustahil untuk dilakukan selama bersungguh-sungguh.
“Biar kita tinggal di lorong, tetapi jika kita mau berusaha, ikhlas, bersungguh sungguh, kesuksesan akan diraih”, Kata Danny sapaan akrabnya.
Danny menambahkan bahwa untuk meraih Kota Layak Anak (KLA) harus kerja keras, walaupun demikin dirinya tetap optimis mampu meraih KLA. “KLA sederhana kedengarannya, tapi ini tugas berat pemkot. Tapi dengan komitmen dan kerja keras Insya Allah kita raih,”harap Danny. (man/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.