Connect with us

Politik

LHD Siap Wakafkan Dirinya

-

SOPPENG, BKM –Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide-H Andi Sulkarnaen Soetomo mempertegas niatnya untuk mewakafkan diri demi kabupaten Soppeng. Hal tersbeut disampaikan Lutfi dan Sulkarnen usai mendaftar di KPU Soppeng jalan Salotungo Watan Soppeng.
“Saya meninggalkan jabatan strategis saya sebagai PNS. Selama 36 tahun mengabdi kini akan membangun dan mengabdi di Soppeng.”ujar Lutfi, di ruang Media Center KPU Soppeng.
Didampingi Andi Zulkarnaen dan LO, Djusman AR, Lutfi menambahkan bahwa daerah Soppeng merupakan daerah yang memiliki kesamaan dengan Negeri Sakura Jepang. Untuk itu, dirinya berkeinginan membangun Soppeng sebagai daerah yang dapat membuat orang menyesal kalau tidak mengunjungi Soppeng.
Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Akar Super) untuk Perubahan, mulai mengefektifkan pergerakan tim kerja yang ada dalam struktur organisasi pasangan ini.
Sedikitnya ada tiga kelompok tim yang dipakai untuk menopang manajemen tim. “Ketiganya berfungsi berbeda. Tim satu berfungsi untuk menaikkan elektabilitas, tim dua untuk penjagaan suara dan area garapan dan tim tiga berperan untuk mempertahankan dan mengamankan suara,”ujar anggota tim kendali Akar Superm, M Jufri, Kamis (30/7).
Mantan Ketua KPU Sidrap ini menyatakan pihaknya akan fokus pada tiga tim utama. “Ini adalah untuk mendorong suara sebesar-besarnya kepada tim. Tujuan akhirnya adalah elektabilitas yang terus meningkat. Olehnya itu, kami sangat yakin jika semuanya berjalan dengan baik, maka peluang untuk menang mutlak di Pemilukada dapat terwujud,”ujarnya.
Adapun model tim Akar Super memang agak berbeda jauh ketika Kaswadi bertarung di Pemilukada Soppeng 2010 silam.
Saat itu, koordinasi dan manajemen tim memang agak lemah. Masuknya Nurani Strategic sebagai konsultan mengubah pola tim di Akar Super. “Kami melakukannya secara terukur, by design, by data. Laporan dari bawah diukur dengan metode manajemen kinerja dimana target sudah ditentukan dan hasil selalu dievaluasi,”ujarnya.
Salah satu tim yang saat ini sudah bergerak di lapangan adalah Tim Delta 72. Tim ini bertugas untuk menjaga dan mengamankan kantong pemilih yang sudah terbentuk selama ini. (ono/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini