Metro

Tenaga Kerja Lokal Diprioritaskan


MAKASSAR, BKM– Bagi jebolan sarjana maupun sekolah lanjutan atas (SMA) sederajat bakal tersenyum lebar. Pasalnya, pada penerimaan tenaga kerja didalam Kota Makassar, Pemerintah Kota meminta kepada seluruh perusahaan swasta untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal yang ada di kota Makassar, untuk mengisi semua job pekerjaan yang ada.
Bahkan pemkot telah menginstruksikan hotel-hotel dan mall-mall yang sudah beroperasi maupun yang sementara dibangun agar mengutamakan tenaga kerja lokal.
Hal tersebut ditegaskan Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang Strategi Ekonomi, Andi Abdullah Bausawa disela pembukaan kegiatan sosialisasi optimalisasi ketahanan Sosial ekonomi bagi aparat kecamatan dan kelurahan kota Makassar, angkatan ke dua yang berlangsung di hotel Ocean View.
Dalam sambutan tertulis Wali kota Makassar, Moh Ramdhani Pomanto yang dibacakan Abdullah Bausawa mengatakan, Pemerintah Kota Makassar kembali menyusun program dan langkah strategis berdasarkan kearifan lokal yang berbasis partisipatif, seperti halnya mengeluarkan kebijakan terkait tenaga kerja lokal.
“Peran dan pastisipasi pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mempertahankan kondisi ketahanan nasional khususnya di bidang sosial dan ekonomi, yang dijabarkan dalam komponen pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, sehingga setiap orang pasti merindukan pemerintahan yang bersih, jujur dan kuat, berani serta berwibawa,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan,Saenal Arifin mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah agar seluruh lapisan masyarakat khususnya aparat pemerintah mulai tingkat kelurahan maupun pada tingkat kecamatan mampu melaksanakan dan menerapkan strategi mempertahankan kondisi ketahanan nasional. Kegiatan ini diikuti sembilan kecamatan yaitu Kecamatan Manggala, Rappocini, Tamalate, Tamalanrea, Panakukang, Wajo, Ujungpandang dan Mamajang serta kecamatan Makassar dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM).(man/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.