Connect with us

Politik

AKAR SUPER Tuai Dukungan Aziz Qahhar RAP Unggulkan LHD-AZAZ

-

SOPPENG, BKM –Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER) untuk melakukan perubahan semakin membesar.
Dalam dua hari kemarin, sejak Jumat hingga Sabtu, pasangan ini melakukan serangkaian pertemuan dengan tokoh yang diharapkan bisa mendongkrak keterpilihan mereka jelang Pemiluksda 9 Desember nanti. Akhir pekan kemarin, keduanya melakukan pertemuan dengan anggota DPR RI Akbar Faizal di Mall Panakkukang. Pertemuan ini menarik karena Akbar adalah salah satu Ketua DPP Partai Nasdem, partai yang menjadi pengusung pasangan Lutfi Halide-Andi Sulkarnen Soetomo (LHD AZAZ), rival AKAR SUPER.
Secara eksplisit, Akbar menyatakan dukungannya kepada AKAR. “Beliau apresiasi dengan pasangan ini. Dianggap sebagai pasangan yang saling melengkapi,”ujar tim media center AKAR SUPER, Muzirwan Rahim, Minggu (2/8).
Menurutunya, pertemuan yang berlangsung di Exelsco MP juga dihadiri beberapa pengurus Partai Demokrat. AKAR SUPER juga melakukan pertemuan dengan anggota DPD RI, Azis Qahhar Mudzakkar di Hotel Swiss Bell In. Usai pertemuan, Azis menyatakan dukungannya kepada pasangan ini. “Saya bersahabat dengan keduanya. Mereka pasti saya dukung. Semoga bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang baik,”ujar Azis. Azis ditemani sekretaris pribadinya, Irfan.
Sementara AKAR SUPER didampingi Ketua Gerindra Soppeng Nurul Safitri.
Sebelumnya, AKAR mengemukakan kebingungannya atas beralihnya rekomendasi PPP kepasangan LHD AZAZ.
“Sampai saat ini saya masih bingung, kok bisa-bisanya PPP mengalihkan dukungannya, padahal hampir pasti PPP jatuh kesaya,”ujarnya AKAR, baru-baru ini.
Untuk diketahui tiga pasangan calon akan bertarung di Soppeng, yakni pasangan AKAR SUPER, LHD AZAZ dan pasangan Andi Kaharuddin-Andi Kastahar.
Sementara itu, Lembaga Riset Analisis Publik (RAP) merilis survei terbarunya per akhir bulan juli 2015, dimana survei RAP sudah simulasi paket calon bupati dan wakil bupati.
Dalam survei tersebut, RAP tetap mengunggulkan pasangan LHD AZAZ.
Direktur RAP Adi Irawan mengemukakan penyatuan kekuatan LHD AZAS dianggap tepat oleh masyarakat, karna AZAS dianggap layak diposisi calon wakil oleh loyalis Bupati Soppeng Andi Soetomo dan paket ini diperkirakan akan mendapat dukungan. (fir-tono-arf/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini