Connect with us

Sulselbar

Areal Bandara Tampapadang Bertambah

-

MAMUJU, BKM — Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk menciptakan keselamatan penerbangan di Bandara Tampapadang, Kabupaten Mamuju, dibuktikan. Salah satunya dengan menambah cadangan areal sekitar 20 hektare. Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar, Abdul Wahab Hasan Sulur di Mamuju, akhir pekan lalu, mengakui kalau Pemprov Sulbar telah telah melakukan pembebasan lahan warga di sekitar Bandara Tampapadang seluas 20 hektare.
”Kami telah membebaskan lahan warga seluas 20 hektare. Pembebasan ini sebagai dukungan Pemprov Sulbar untuk keselamatan bandara dan juga agar Bandara Tampapadang di Kabupaten Mamuju, dapat semakin layak difungsikan. Bandara Tampapadang Mamuju akan semakin memadai, karena areal keselamatannya juga dilakukan perluasan. Dan tidak akan ada lagi risiko penerbangan,” ujarnya.
Dikatakan, lahan bandara yang dibebaskan menggunakan anggaran APBD Sulbar. Bandara Tampapadang Mamuju sekarang ini memiliki landasan pacu sepanjang 2.500 meter dan lebar sekitar 45 meter setelah dilakukan perluasan. Pemprov Sulbar juga akan membangun terminal baru Bandara Tampapadang Mamuju dan akan dibangun di sebelah selatan mendekati jalan arteri yang telah dibangun Pemerintah Provinsi Sulbar.
”Kami berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan dana untuk rencana pembangunan terminal paling baru di sebelah selatan Bandara Tampapadang Mamuju ini,” katanya. (*mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini